Technologue.id, Jakarta – Nokia 9 mungkin akan menjadi smartphone yang mahal. Hal tersebut disebabkan oleh hasil benchmark dari Nokia 9 di laman Geekbench, yang juga berhasil menduduki posisi pertama.

Dilansir dari GSM Arena (23/5/2017), perangkat yang muncul di laman GeekBench tersebut memiliki kode nama HMD Global TA-1004. Kode nama tersebut diyakini sebagai Nokia 9, yang terdaftar menggunakan chipset Snapdragon 835.

Nokia 9 memiliki hasil benchmark 7770. Dan, hasil tersebut berhasil membuat ponsel itu merajai kelas smartphone terbaik berdasarkan angka-angka benchmark.

Smartphone tersebut juga disaingkan dengan deretan flagship dari brand lainnya, seperti Xiaomi Mi 6, Xperia XZ Premium, Huawei Mate 9, Galaxy S8, Galaxy S8+, dan juga iPhone 7 Plus. Hasil inilah yang diperkirakan akan membuat harga Nokia 9 melambung tinggi.

Namun sayangnya, nilai tersebut hanya berlaku bagi pengujian multi-core. Pada hasil pengujian single-core, Nokia 9 menduduki posisi kedua, dengan nilai 2255.

Walau telah dikonfirmasi menggunakan chipset 835, namun ukuran RAM-nya belum diketahui. Kemungkinan besar RAM dari Nokia 9 memiliki ukuran 6GB.

Baca juga:

Waduh, Nokia 3310 Versi KW Mulai Dijual Bebas!

Nokia Siapkan Smartwatch untuk Hari Ibu

Pengguna Nokia 6 Sudah Bisa Merasakan Android Nougat 7.1.1