Nokia 9 dengan RAM 8GB Terlihat di GeekBench, Hasilnya Jeblok?

Nokia 9 versi RAM 8GB tertangkap di Geekbench (source: Nokia Power User)

Technologue.id, Jakarta – HMD terlihat semakin antusias dalam memasok perangkat berlogokan Nokia ke persaingan pasar premium. Pasalnya, perusahaan tersebut diyakini tengah melakukan uji coba terhadap Nokia 9 di laman Geekbench, dan menyematkan RAM 8GB ke dalamnya.

Dilansir dari laman Nokia Power User (27/5/2015), dengan nama “Unknown Heart”, perangkat yang dipercaya merupakan Nokia 9 tersebut tidak hanya mengemban ukuran RAM yang besar, namun juga chipset termutakhir di tahun ini, Snapdragon 835. Sayang, hasil test menunjukan perangkat tersebut mendapatkan poin yang jeblok, yakni sekitar 1116 untuk multi-core dan 615 untuk single-core.

Hasil benchmark Nokia 9 (Unknown Heart) di laman Geekbench (source: Geekbench)

Nilai hasil pengujian di laman Geekbench tersebut berbeda dengan isu sebelumnya. Sebuah perangkat dengan kode TA-1004 yang juga diyakini sebagai Nokia 9, sebelumnya dilaporkan berhasil menyentuh poin cukup tinggi di laman Geekbench, dengan poin 7770 di multi-core dan 2255 di single-core.

Pada pencapaian multi-core dengan hasil poin 7770, Nokia 9 bahkan dipercaya hanya menggunakan RAM 4GB. Perangkat itupun berhasil mengungguli smartphone flagship dari brand lain, seperti Xiaomi Mi 6, Galaxy S8 dan Galaxy S8.

Harus diingat, baik “Unknwon Heart” ataupun TA-1004 keduanya sama-sama mengimplementasikan chipset 835 besutan Qualcomm. Perbedaan diantara keduanya adalah ukuran RAM.

Nokia 9 digosipkan akan hadir dengan ukuran layar 5,3 inci QHD, 64GB storage, dan kamera ganda 13MP di bagian belakangnya. Sayangnya, belum ada gosip yang menyebutkan harga ataupun ukuran RAM pasti dari perangkat yang akan menjadi flagship pertama HMD tersebut.

Baca juga:

Nokia 9 Akan Jadi Smartphone Tergahar, Galaxy S8 dan iPhone 7 Kalah?

Waduh, Nokia 3310 Versi KW Mulai Dijual Bebas!

Berapa Harga Nokia 3310 (2017)?