Technologue.id, Jakarta – Walaupun sepak terjangnya pasca kembali ke industri smartphone terbilang cukup “nendang” bersama HMD Global, Nokia seakan belum puas. Kalau kabar burung ini benar, perusahaan asal Finlandia itu bakal memiliki perangkat inovatif di portofolionya kelak.

Ya, sebuah rumor menyebut kalau Nokia tengah menyiapkan smartphone dengan lima sensor kamera. Bocoran terbaru ini seperti mengonfirmasi isu sebelumnya yang mengatakan akan ada smartphone Nokia yang memakai penta-lens.

Baca juga:

Nokia 6.1 Plus Tiba di Indonesia, Berapa Harganya?

Nokia 9 Punya Lima Kamera?
Bocoran Nokia 9 (source: AndroidHeadlines.com)

Di samping itu, terlihat juga branding optik Zeiss untuk kelima sensor tersebut. Semuanya (bersama LED flash dan sensor tambahan) ditumpuk di bagian belakang dan diposisikan membentuk lingkaran. Dari bocoran gambarnya, ponsel ini tampaknya terbuat dari metal dan kaca.

- Advertisement -

Baca juga:

HMD Harap Popularitas Nokia 6.1 Plus Menular ke Indonesia

Perangkat ber-codename TA-1094 itu, melansir AndroidHeadlines.com (07/09/2018), diduga merupakan Nokia 9. Bakal calon flagship Nokia itu digadang-gadang akan diperkenalkan tahun ini juga. Sebab, seri sebelumnya, Nokia 8, dirilis September 2017.

Selain lima kamera, Nokia 9 disebut mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 845 64-bit octa-core, RAM 6GB, dan OS Android 9 Pie on the box. Ponsel ini pun disinyalir merupakan bagian dari proyek Android One Google.

Baca juga:

Nokia Pamerkan Teknologi 5G di Nokia 5G Innovation Day

Sementara itu, dari rumor yang beredar di semester awal tahun ini, Nokia 9 katanya turut berfitur in-display fingerprint. HMD Global disebut bakal mengadopsi odul layar P-OLED buatan LG beserta sebuah modul UD fingerprint reader layaknya Vivo X21 UD.