Nokia C3 Resmi Hadir di Indonesia

Technologue.id, Jakarta – Pemilik lisensi merek Nokia, HMD Global resmi memboyong perangkat terbarunya ke Indonesia. Adalah Nokia C3, ponsel ini meluncur secara online pada Rabu (21/10/2020).

Karel Holub selaku Country GM Indonesia HMD Global mengatakan, Nokia C3 hadir dengan spesifikasi yang telah ditingkatkan dari pendahulunya. Ia juga menyebut ponsel ini cocok untuk mereka yang ingin beralih dari feature phone ke smartphone.

Untuk diketahui, Nokia C3 sendiri hadir dengan layar yang lebih luas dari pendahulunya, yakni 5,99 inci. Menggunakan panel IPS LCD, layar ini mampu menghasilkan resolusi HD Plus.

Baca Juga:

Nokia Menang Tender Bangun 4G di Bulan


Untuk kemampuan fotografinya, Nokia C3 dibekali satu kamera belakang dengan resolusi 8 MP. Tak ketinggalan kamera selfie beresolusi 5 MP turut disematkan.

Nokia C3 menggunakan prosesor Unisoc SC9863 berkecepatan 1.6 GHz untuk menyokong performanya. Prosesor ini dipadu dengan RAM 2 GB dan memori penyimpanan berkapasitas 16 GB.

Nokia C3


Terkait fitur-fiturnya, ponsel ini memiliki tombol pintasan fisik dedicated untuk mengakses layanan Google Assistant dan fingerprint yang diletakan di bawah kamera belakang. Ada juga fitur FM Radio, jack audio 3,5 mm, serta port micro USB untuk pengisian baterai.

Baca Juga:

Ini Daftar Smartphone Nokia yang Kebagian Android 10


Nokia C3 hadir dengan baterai sebesar 3.040 mAh untuk menopang dayanya. Untuk sistem operasinya, sudah berjalan di sistem operasi Android 10.

Nokia menghadirkan dua varian warna pada ponsel ini, yakni Nordic Blue dan Sand Gold. Untuk harganya, dibandrol dengan harga Rp 1,6 Juta.

Nokia C3 bisa didapatkan lewat sesi pre-order mulai 23 Oktober sampai 8 November. Pemesanan dilakukan lewat sejumlah e-commerce yang sudah bermitra dengan Nokia.

Latest News

Cara Unduh dan Main Free Fire di PC Tanpa Emulator

Technologue.id, Jakarta - Meski sebagai game mobile, “cara unduh Free Fire di PC tanpa emulator” selalu jadi topik populer di kalangan pemain...

Quipper Bikin Kompetisi untuk Guru Tingkat SMA Se-Indonesia, Total Hadiahnya Rp52 Juta!

Technologue.id, Jakarta - Quipper kolaborasi bareng Fruit Tea Sosro bikin kompetisi berjudul Apresiasi Guru Inspiratif Indonesia 2020. Kompetisi ini dikhususkan bagi guru...

Meluncur Tahun Besok, Ini Bocoran Samsung Galaxy Z Flip 3

Technologue.id, Jakarta - Setelah sukses menghadirkan Galaxy Z Flip dan Galaxy Z Flip 5G, Samsung dikabarkan tengah bersiap menghadirkan penerusnya, yakni Galaxy...

Tokopedia Berdayakan Perempuan di Era Digital Lewat ‘START Summit Extension: Women in Tech’

Technologue.id, Jakarta - Tokopedia menggelar START Summit Extension dengan tema Women in Tech secara daring pada 28 November 2020 pukul 09.30-19.00 WIB....

Samsung Berhenti Rilis Seri Galaxy Note Pada 2022?

Technologue.id, Jakarta - Samsung dilaporkan bakal menghentikan produksi generasi Galaxy Note-nya dalam dua tahun kedepan. Sebuah tweet oleh @cozyplanes...

Related Stories