Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Nokia Luncurkan Smartphone yang Bisa Diperbaiki Sendiri
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Nokia meluncurkan smartphone Nokia G22, yang keunggulannya bisa kita perbaiki sendiri saat ada masalah.

Dikembangkan oleh HMD Global, smartphone ini merupakan smartphone standar dengan layar 6,5 inci dengan HD+ 90Hz Gorilla Glass 3 dan kamera utama 50MP.

Baca Juga:
HMD Global Rilis Nokia C21 Plus, Nokia C31, dan Tablet T21

Nokia G22 ditenagai dengan chipset Unisoc T606 dengan RAM 4GB dan penyimpanan 64GB atau 128GB. Smartphone ini menggunakan Android 12 dan HMD menjanjikan 2 OS upgrade dan 3 tahun security update, baterai 5.050mAh dengan 20W charging.

Namun yang membuat Nokia G22 ini spesial adalah bagian casing luarnya, dimana smartphone ini menggunakan recyclable plastic yang dapat dengan mudah dilepas untuk menukar komponen yang rusak.

Untuk melepas casing tersebut pengguna juga sudah dibekali dengan alat-alat dan petunjuk dari firma advokasi perbaikan perangkat keras iFixit, dimana nantinya pengguna dapat melepas dan mengganti penutup belakang baterai, layar, dan port pengisian daya.

Baca Juga:
Nokia Produksi Feature Phone Perdana di Indonesia

Penggantian baterai membutuhkan waktu sekitar 5 menit, dan penggantian layar membutuhkan waktu sekitar 20 menit. Walaupun bisa dilakukan sendiri, namun pengguna juga dapat membawa Nokia G22 ini ke service center jika menginginkannya.

Nokia G22 ini akan tersedia pada 8 Maret di Inggris dan dibanderol seharga £149.99 atau sekitar Rp. 2.747.727.

SHARE:

Turnamen Esports H3RO Buka Peluang Berkarier di Industri Gaming

Kreator Konten Mulai "Gerah" Gara-Gara Ulah Pengembang AI