Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Nokia Mau Kembangkan Teknologi 5G
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Transmisi sinyal 4G di Indonesia memang masih belum merata hingga saat ini. Namun di luar sana, industri telekomunikasi sudah mulai mengembangkan jaringan berbasis 5G untuk konektivitas yang lebih baik ketimbang sebelumnya. Dan salah satu yang ingin mengembangkannya adalah Nokia. Mengutip dari GizChina.com (21/01/2018), Nokia baru saja menandatangani sebuah kontrak khusus bersama NTT DoCoMo, perusahaan telekomunikasi asal Jepang guna mengembangkan teknologi jaringan 5G. Nantinya, tak cuma soal penyediaan frekuensi jaringan yang disiapkan, perangkat dan peralatannya pun ikut pula disertakan untuk membuat sebuah ekosistem 5G.

Baca juga:

Smartphone 5G Ditarget Rilis 2019, Ini Vendor Pembuatnya

Terkait dengan kerja sama khusus tersebut, divisi Nokia yang berada di Finlandia mengatakan bahwa kolaborasi untuk pengembangkan jaringan 5G tersebut adalah yang pertama kali dilakukan bagi Nokia. Nantinya NTT DoCoMo sendiri akan menyediakan wireless base station untuk jaringan 5G. Sementara Nokia akan lebih banyak menyediakan frekuensi untuk jaringan tersebut.

Baca juga:

Teknologi 5G Akan Jadi Bahasan di CES 2018

Sebelum bekerja sama dengan Nokia, NTT DoCoMo memang sudah berencara untuk meluncurkan layanan internet berbasis jaringan 5G pada tahun 2020 mendatang, sebelum ajang Tokyo Olympics dimulai.

Baca juga:

Netizen Ramai-ramai Pamer Foto dan Video Tahun Baru di Medsos, Ini Dampaknya

Hingga saat ini, belum jelas apakah nantinya Nokia juga akan bekerja sama dengan berbagai perusahaan telekomunikasi di negara lainnya untuk memperluas jaringan 5G.

SHARE:

Indosat HiFi Perluas Jangkauan Fiber Optik ke Kota Sekunder

Kini Tak Dapat Diakses, Kominfo Pastikan Hoaks Situs Elaelo Buatan Pemerintah