Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
"Nokia Pisang" 8110 Lahir Kembali di MWC 2018
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Nokia sepertinya belum ingin berhenti menghadirkan kejutan sekaligus nostalgia kepada kita. Setelah sebelumnya meluncurkan Nokia 3310 dalam balutan yang lebih segar, kini giliran “si ponsel pisang” Nokia 8110 yang dilahirkan kembali pada gelaran MWC 2018. Ponsel legendaris ini mendapat julukan ‘ponsel pisang’ dikarenakan desain bodinya yang melengkung menyerupai buah pisang. Nokia 8110 versi baru ini dilengkapi dengan slider yang memang menjadi ciri khasnya. Slider ini berfungsi untuk menjawab atau mengakhiri panggilan, yang tentunya jarang ditemui di ponsel masa kini.

Baca juga:

Flagship dengan Snapdragon 835 Termurah, Ini Harga Nokia 8 di Indonesia

Nokia 8110 ini tak lagi berbasis S30, melainkan menggunakan KaiOS, sistem operasi yang merupakan turunan dari Firefox OS. Sektor dapur pacunya ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 205. Tentunya ponsel ini tak lagi menjadi sebuah feature phone biasa, sebab ponsel ini telah dilengkapi dengan jaringan 4G dan memungkinkan pengguna membuat penggilan VoLTE. [caption id="attachment_28841" align="aligncenter" width="673"] Peluncuran Nokia 8110 di MWC 2018, Barcelona, Spanyol. (Source: Techrum.vn)[/caption]

Baca juga:

Inikah Tampang Smartphone Android Go dan Android One Milik Nokia?

Ponsel yang mengusung layar melengkung 2,4 inci beresolusi QVGA ini dibekali dengan Google Assistant, Google Search, Google Maps, Facebook dan Twitter, fitur mengirim dan menerima email atau mengimpor kontak dan menyelaraskan kalender Anda dengan Outlook dan Gmail. Meski tak ada kamera untuk berselfie, namun Nokia telah membenamkan kamera beresolusi 2 MP di bagian belakang.

Baca juga:

Terungkap! Begini Penampakan Nokia 7 Plus yang Punya Layar 18:9

Fitur lainnya meliputi WiFi Hotspot, baterai berkapasitas 1.500 mAh yang diklaim mampu membuat panggilan VoLTE selama 9 jam atau 48 jam untuk memainkan musik, jack audio 3,5 mm, dan tak lupa game legendaris Snake yang juga tampil lebih modern. Tersedia dalam dua varian warna, Traditional Black dan Banana Yellow, Nokia 8110 akan tersedia mulai bulan Mei dan akan dijual dengah harga € 79 atau setara Rp 1,3 juta. Tak sabar tentunya menantikan kehadiran ‘ponsel pisang’ ini ke Tanah Air. Kita tunggu saja.

SHARE:

Lexar Umumkan SSD Portabel 1TB Terbaru untuk Smartphone

iQoo Z9 dan Z9x Resmi Masuk ke Indonesia, Harganya 'Nggak Ngotak'