Technologue.id, Jakarta – Diumumkannya kehadiran chipset Snapdragon 865 dan Snapdragon 765 pada ajang Snapdragon Tech Summit 2019 membawa angin segar bagi para vendor smartphone untuk bisa menghadirkan inovasi baru pada perangkatnya di tahun 2020, tak terkecuali Nokia.

Baca Juga:
Nokia 2.2 Turun Harga

Mengutip dari GizmoChina (04/12/19), Nokia menjadi salah satu vendor smartphone yang sudah mengonfirmasi bahwa mereka bakal menghadirkan sejumlah smartphone 5G dengan mengadopsi chipset Snapdragon 765 buatan Qualcomm.

Dalam ajang Snapdragon Tech Summit 2019, Chief Product Officer Nokia Mobile, Juho Sarvikas sempat memberikan sedikit bocoran foto dari perangkat Nokia yang nantinya bakal menggunakan Snapdragon 765. Dari siluet foto tersebut, tampak sejumlah fitur yang akan dimiliki smartphone tersebut.

Beberapa bocoran fitur yang sudah terlihat di antaranya adalah, penggunaan fingerprint scanner pada sisi samping bodi dan modul kamera yang berbentuk bulat. Tak cuma itu, perangkat itu juga tampaknya akan menggunakan frame yang terbuat dari tembaga.

Baca Juga:
Nokia Tawarkan Promosi Pembelian Smartphone di Indonesia

“Prioritas tertinggi kami untuk tahun 2020 adalah membuat 5G bisa lebih banyak diakses dengan cara membawa perangkat yang lebih terjangkau dan premium. Dan menghadirkan pengalaman 5G dengan kinerja terbaik dengan Snapdragon 765”, ungkap Sarvikas.

Snapdragon 765 sendiri terintegrasi dengan modem 5G berjenis Snapdragon X52 yang memiliki kemampuan download dengan kecepatan maksimal hingga 3,7 Gbps.