Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Nothing Phone (1) Resmi Rilis, Intip Spesifikasinya
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Nothing Phone (1) akhirnya resmi dirilis pada 12 Juli 2022. Sesuai namanya, smartphone ini merupakan pertama bikinan Nothing, perusahaan baru yang didirikan oleh Carl Pei, mantan pendiri OnePlus.

Salah satu hal yang mencolok dari smartphone ini adalah desain punggungnya yang berbeda dari lainnya. Bagian belakang Nothing Phone (1) mengusung desain futuris dengan tampilan transparan.

Menariknya, ada strip lampu LED di beberapa bagian belakang smartphone yang semakin menambah kesan futuris. Ada beberapa tempat, seperti di sekeliling modul kamera belakang, di bagian tengah, serta di atas port USB Type-C.

Baca Juga:
Samsung Mengumumkan Pembaruan UI untuk Galaxy Watch dan Fitur Bantu

Menggunakan sistem Glyph Interface, strip lampu LED memungkinkan pengguna bisa mengontrol dan menyesuaikan kegunaan dari lampu.

Misal, pengguna ingin meyesuaikan kedipan lampu LED dengan nada dering ponsel, notifikasi, pengisian nirkabel, atau mengetahui presentase baterai ketika mengisi daya. Tak hanya itu, kecerahan lampu LED juga bisa disesuaikan.

Layar Nothing Phone (1) mendukung resolusi Full HD Plus, refresh rate 120 Hz, touch sampling rate 240 Hz, tingkat kecerahan hingga 1.200 nits. Nothing Phone (1) juga sudah dilindungi kaca Gorilla Glass 5.

Pada bagian layar ini sudah mendukung pemindai sidik jari di bawah layar. Di sisi kiri atas, terdapat punch hole yang menampung kamera selfie 16 dengan sensor Sony IMX471.

Bagian kamera dibekali kamera utama 50 MP dengan sensor Sony IMX766 dan kamera ultrawide 50 MP. Dari segi dapur pacu, Nothing Phone (1) mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 778G+ yang dipadukan RAM 8/12 GB serta penyimpanan media 128/256 GB.

Baterai Nothing Phone (1) ditopang 4.500 mAh dengan dukungan fast charging 33W. Kecepatan ini dapat terisi penuh dalam waktu 70 menit.

Nothing Phone (1) menjalankan sistem operasi Android 12 yang dilapisi antarmuka Nothing OS (1). Meski dilapisi antarmuka bikinan perusahaan, namun tak berbeda dari yang lainnya. Nothing Phone (1) menjanjikan tidak memiliki bloatware alias aplikasi bawaan.

Baca Juga:
Infinix Note 12 5G dan Note 12 Pro 5G

Lebih lanjut, Nothing Phone (1) juga bakal memberikan tiga kali update Android setiap dua bulan selama empat tahun untuk ponsel perdana ini. Terdapat fitur yang memudahkan pengguna, mulai dari kontrol pengaturan cepat (Quick Setting), TWS Nothing Ear (1) hingga menyalakan lampu mobil dan AC.

Adapun harga Nothing Phone (1) untuk sementara ini.

  • Nothing Phone (1) 8/128 GB - 469 euro (sekitar Rp 7 juta)
  • Nothing Phone (1) 8/256 GB - 499 euro (sekitar Rp 7,5 juta)
  • Nothing Phone (1) 12/256 GB - 549 euro (sekitar Rp 8,2 juta)

Belum ada konfirmasi resmi apakah Nothing Phone (1) dirilis di Indonesia. Sejauh ini baru dikonfirmasi di sejumlah negara, seperti Inggris Raya, Denmark, Finlandia, Prancis, Jerman, Hong Kong, Hongaria, India, Israel, Italia, Makau, Malaysia, Belanda, Norwegia, Filipina, Polandia, Portugal, Rumania , Arab Saudi, Spanyol, Singapura, Swedia, Swiss, Taiwan, Thailand, dan Uni Emirat Arab.

SHARE:

Jobstreet Manfaatkan Teknologi AI Bantu Aktivitas Perekrutan Pencari dan Pemberi Kerja

Jalani 5 Tahun, Kolaborasi Evos dan Axis Dorong Tumbuhnya Ekosistem Esports