Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
OCBC dan XL Axiata Rilis Fitur Finansister di Aplikasi Sisternet
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - PT Bank OCBC NISP Tbk (OCBC) berkolaborasi dengan operator seluler XL Axiata mengenalkan fitur baru bernama Finansister di dalam aplikasi Sisternet. Fitur ini menghadirkan sebuah solusi digital untuk mendukung womenpreneur dalam mengatur keuangan, sekaligus edukasi literasi keuangan yang diperlukan.

Adapun bantuan yang diperlukan di antaranya edukasi manajemen bisnis, manajemen operasional, dan edukasi leadership bisnis

Direktur OCBC, Lili S. Budiana mengatakan bahwa kerja sama strategis CSR antara OCBC dan XL Axiata ini membuat institusi perbankan ini dapat menjangkau para anggota Sisternet dengan tidak hanya memberikan literasi bisnis melalui kelas bisnis dan modul pembelajaran, namun juga inklusi keuangan melalui akses pembiayaan berupa KTA Nyala Bisnis by OCBC.

Baca Juga:
Aplikasi Sisternet Permudah Wanita Akses Program Edukatif

"Melalui Finansister, kami berharap OCBC dan XL Axiata dapat terus bersama-sama menciptakan ekosistem yang kondusif untuk UMKM perempuan agar dapat tumbuh dan berkembang secara berkelanjutan, serta dapat menciptakan dampak yang nyata dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mempercepat pertumbuhan ekonomi Indonesia,” ujar Lili, dalam peluncuran fitur Finansister di XL Tower, Jakarta, Selasa (5/3/2024).

Fitur Finansister memberikan beragam manfaat yang bisa dinikmati oleh para pelaku UMKM Perempuan Indonesia. Diantaranya pengajuan pinjaman kredit tanpa agunan dengan limit hingga Rp 200 juta, layanan perbankan bebas biaya layanan tanpa saldo minimum, gratis transaksi hingga 90 kali, serta edukasi secara gratis mengenai digital financial literacy.

Kerja sama antara OCBC dan XL Axiata dimulai pada tahun 2021 melalui program literasi keuangan dalam bentuk booth camp dan sharing session. Kedua belah pihak bersepakat untuk meningkatkan kerja sama dalam membawa kalangan womenpreneur semakin siap bersaing dalam menjalankan usahanya.

Baca Juga:
Bank OCBC NISP Hack@ON Cari Inovasi Manjakan Nasabah

Sementara itu, Yasmin S. Wirjawan, Komisaris Independen XL Axiata menuturkan bahwa sebagai mitra, OCBC memiliki visi yang sama dengan XL Axiata dalam upaya mendukung womenpreneur dengan menyediakan fasilitas pinjaman tanpa agunan untuk modal usaha.

"Diharapkan perempuan di Indonesia bisa memakai produk dan jasanya dengan baik serta mengetahui risiko-risiko yang terkait," tuturnya.

SHARE:

Masalah Fuel Pump, Ratusan Suzuki Jimny 3-Door Kena Recall di Indonesia

Game Ghost of Tsushima Director's Cut Akan Hadir di Platform PC