Technologue.id, Jakarta – Ada banyak pertimbangan muncul ketika ingin membeli mobil bekas terutama tentang kondisi mobil yang akan dibeli. Untuk membantu calon pembeli mengetahui kondisi sebuah mobil, OLX berkerja sama dengan OtoSpector dalam menyediakan Layanan Inspeksi Mobil, yaitu sebuah layanan pengecekan kondisi mobil secara menyeluruh.

Baca juga:

OJK Dukung Fintech dan Marketplace pada Investasi Reksadana

Agung Iskandar, Direktur Marketing & CTx OLX Indonesia, menjelaskan, “Layanan Inspeksi Mobil hadir bagi pengguna yang membutuhkan pengecekan kondisi mobil secara detil dan lengkap. Melalui kerja sama dengan OtoSpector, pengguna akan mendapatkan laporan komprehensif tentang kondisi mobil yang akan dibeli.”

Sebelum melakukan inspeksi, pembeli dianjurkan menghubungi penjual untuk menentukan jadwal pengecekan. Setelah itu, pembeli dapat melakukan pemesanan atau Booking Inspeksi dengan mengisi formulir yang terdapat di OLX, baik situs maupun aplikasi. Setelah mengisi formulir Booking Inspeksi, tim profesional dari OtoSpector akan melakukan inspeksi sesuai jadwal dan lokasi yang ditentukan. Dalam jangka waktu 1 x 24 jam setelah inspeksi, laporan mengenai kondisi mobil akan dikirimkan melalui e-mail kepada calon pembeli.

- Advertisement -

Baca juga:

Waspada Formjacking, si Pencuri Data Kartu Pembayaran ketika Belanja Online

Dalam peluncuran Layanan Inspeksi Mobil, OLX memberikan harga spesial bagi calon pengguna Layanan Inspeksi Mobil yang melakukan booking melalui OLX.

“Kami memberikan potongan harga sebesar 60 persen yang berlaku mulai 12 hingga 31 Desember 2018, untuk setiap tipe mobil,” ujar Agung.

Guna memberikan layanan terbaik, OLX bersama OtoSpector akan melakukan pengecekan kondisi pada 150 titik mobil yang meliputi interior, eksterior, kondisi mesin, kaki-kaki, hingga kelengkapan dokumen. Kondisi setiap titik ini yang akan tertulis pada sebuah laporan yang detil, lengkap, dan komprehensif.

Baca juga:

Terima Investasi Baru, Tokopedia Perluas Operasional Bisnis UKM

“OtoSpector juga memberikan garansi mesin 30 hari kepada pengguna OLX yang menggunakan layanan ini, jika hasil inspeksi mobil masuk ke dalam kategori Baik. Kami berharap layanan ini dapat membantu pengguna OLX sebelum memutuskan untuk membeli mobil bekas,” ujar Jeffrey Andika, CEO OtoSpector.

Saat ini, layanan Inspeksi Mobil dapat diakses oleh pengguna OLX di wilayah Jakarta, Depok, Tangerang, dan Bekasi. Ke depannya, OLX dan OtoSpector akan tetap bekerjasama untuk memberikan layanan ini kepada pengguna OLX di seluruh Indonesia.