Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Terima Investasi Baru, Tokopedia Perluas Operasional Bisnis UKM
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Tokopedia memperoleh putaran pendanaan baru sebesar US$ 1,1 miliar atau Rp16 Triliun. Pendanaan ini dipimpin oleh SoftBank Vision Fund dan Alibaba Group dengan partisipasi Softbank Ventures Korea, serta investor-investor Tokopedia sebelumnya. Kesuksesan mengumpulkan pendanaan baru ini memperkuat komitmen perusahaan e-commerce lokal itu untuk terus fokus pada pasar Indonesia dan mendorong pembangunan ekonomi dan inklusi keuangan di Indonesia.

Baca Juga:

Investasi Toyota ke Grab Catatkan Sejarah

William Tanuwijaya, CEO Tokopedia, mengatakan “Dalam sembilan tahun pertama kami, Tokopedia fokus untuk membangun marketplace terbesar di Indonesia yang menyediakan barang fisik serta digital. Memasuki tahun kesepuluh, Tokopedia akan mengembangkan ekosistem kami menjadi infrastructure-as-a-service (IaaS) dimana teknologi logistik, fulfillment, pembayaran, dan layanan keuangan kami akan memberdayakan perdagangan, baik online maupun offline." Tokopedia berencana menggunakan dana tersebut untuk mendorong pembangunan teknologi dan infrastruktur yang akan memberdayakan jutaan bisnis lokal untuk tumbuh dan memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan. "Ini akan memperluas skala dan jangkauan Tokopedia, sekaligus meningkatkan efisiensi operasional bagi jutaan bisnis dan mitra dalam ekosistem Tokopedia dan mengakselerasi terwujudnya misi besar kami untuk melakukan pemerataan ekonomi secara digital di Indonesia,” ujarnya.

Baca Juga:

Aplikasi Halal Incar Investasi Rp10 Miliar di Kompetisi Regional StartCon

Investor global sekelas SoftBank dan Alibaba Group melihat potensi Tokopedia akan terus berkelanjutan seiring konsistensinya membantu jutaan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Indonesia dalam menjual produk secara digital ke seluruh pelosok nusantara. “Sejak didirikan, Tokopedia telah menyediakan akses ke lebih dari 100 juta jenis produk kepada masyarakat Indonesia. Dengan tingkat adopsi internet di Indonesia yang terus bertumbuh pesat, Tokopedia ada di posisi yang tepat untuk melayani jutaan masyarakat lainnya. Kami mendukung dan percaya kepada kekuatan entrepreneur lokal,” kata Lydia Jett, Senior Investor SoftBank Investment Advisers, dan Anggota Dewan Tokopedia. “Kami melihat misi perusahaan kami - memudahkan untuk memulai dan membangun bisnis di mana saja - tercermin dalam perjalanan Tokopedia,” kata Kenny Ho, Head of Investment, Southeast Asia and India di Alibaba Group. “Kami sangat antusias untuk mempererat hubungan kami dengan Tokopedia demi memberdayakan UMKM dan mempercepat pembangunan ekonomi Indonesia.”

Baca Juga:

Moka Raih Pendanaan Seri B Senilai Rp355 Miliar

Tokopedia kini sudah menjangkau 93 persen kecamatan di Indonesia di lebih dari 17.000 pulau. Pada tahun ini, gross merchandise value (GMV) Tokopedia meningkat hingga empat kali lipat. Saat ini Tokopedia juga telah melakukan pengiriman di hari yang sama (same-day delivery) untuk 25 persen transaksi yang terjadi dalam platformnya. Tokopedia berkomitmen untuk melayani Indonesia dan akan bekerja dengan para mitranya untuk membangun teknologi dan infrastruktur terbaik demi membuka potensi dan peluang bagi ratusan juta pengguna di masa depan.

SHARE:

Netizen Keluhkan Hasil Sidang Isbat Berlangsung Lama

Tokopedia Berikan Tips Maksimalkan Jualan Online Selama Ramadan 2024