Technologue.id, Jakarta – Mendapatkan pembaharuan Android Pie sebenarnya adalah hal yang biasa-biasa saja. Namun bagi smartphone OnePlus 3 dan 3T, itu menjadi cukup istimewa lantaran keduanya sudah berumur lebih dari tiga tahun.

Baca Juga:
Redmi Kirim Ucapan Nyeleneh Ke OnePlus

Mengutip dari Gizmochina (22/05/19), OnePlus memastikan bahwa mereka saat ini sudah mulai mendistribusikan firmware baru bernama OxygenOS 9.0.2 berbasis Android Pie versi final untuk OnePlus 3 dan 3T.

Pendistribusian firmware tersebut dilakukan secara bertahap. Ini artinya, untuk tahap awal, hanya segelintir pengguna yang sudah bisa menikmatinya. Sementara untuk pengguna lainnya, baru akan terdistribusi dalam beberapa minggu ke depan.

- Advertisement -

Baca Juga:
Resmi Dirilis, Ini Spesifikasi dan Harga OnePlus 7 Pro

Pihak OnePlus pun mengingatkan bahwa penggunaan layanan VPN tidak akan membuat pengguna smartphone OnePlus 3 dan 3T bisa mendapatkan firmware terbaru dengan lebih cepat. Pasalnya, pendistribusian tersebut bukan berdasarkan wilayah, melainkan pemilihan perangkat secara acak.

Soal fiturnya, Android Pie versi 9 untuk OnePlus 3 dan 3T membawa tampilan interface yang baru, serta sejumlah perbaikan terhadap bug dan fungsionaltias dari smartphone tersebut. Tak ketinggalan, pembaharuan patch keamanan juga turut dilakukan hingga ke versi 2019.4.