Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Opera Touch, Lebih Optimal untuk Satu Tangan
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Di antara produsen browser lainnya, Opera adalah yang paling banyak menelurkan varian browser. Mulai dari Opera desktop, Opera Mini, Opera Mobile, Opera Max, dan kini ada lagi satu browser yang baru saja dirilis bernama Opera Touch. Mengutip dari TheVerge.com (25/04/2018), berbeda dengan Opera yang sudah ada, kali ini mereka merancang varian Touch yang difokuskan agar bisa dioptimalisasikan untuk pengguna gadget yang lebih gemar melakukan navigasi dengan satu tangan.

Baca juga:

Blunder Iklan Opera Mini di Indonesian Idol, Ada Link ke Situs Porno!

Agar bisa nyaman digunakan dengan satu tangan, pihak Opera sudah merancang antarmuka yang lebih sederhana ketimbang varian lainnya. Untuk itu, ketika pertama kali membuka Opera Touch, pengguna dihadapkan dengan sebuah address bar, sehingga bisa langsung mengetikkan sesuatu untuk menuju ke sebuah website.

Baca juga:

Browser Ini Klaim Bisa Halau Bitcoin Miner

Tak cuma itu, ketika sedang mengunjungi sebuah website, pengguna bisa melakukan scroll up untuk memunculkan sebuah tombol pada sisi bawah layar. Dan tombol tersebut bisa digunakan untuk mengakses website lain ataupun membuka sebuah tab baru.

Baca juga:

Tingkatkan Minat Membaca, Opera Sajikan Puluhan Ribu e-Book Gratis

Saat ini, Opera Touch baru tersedia untuk platform Android. Sementara untuk platform iOS masih dalam pengerjaan dan menyusul dikemudian hari. Ke depannya, Opera juga berencana untuk melanjutkan pengembangan terhadap berbagai varian mobile browser yang sudah pernah dirilisnya.

SHARE:

Jelang Puncak Kampanye, Shopee Bagi Kisi-kisi Penawaran Big Ramadan Sale

Sahur Praktis Pesan Lewat Layanan Food Delivery, Ini Daftar Aplikasinya