Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Browser Ini Klaim Bisa Halau Bitcoin Miner
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Belakangan, netizen dibuat gerah dengan adanya penambangan cryptocurrency ilegal. Aktivitas mining uang digital macam Bitcoin ini biasa dilakukan pihak-pihak tak bertanggung jawab dengan memasang tool tertentu di webnya. Atau, bisa juga mereka menginfeksi situs milik orang lain yang visitor-nya tinggi. Apa dampaknya? Yang paling mudah indikasinya adalah perangkat yang digunakan untuk mengakses website tersebut menjadi panas, kinerjanya melambat, hingga menguras baterai. Tak tanggung-tanggung, diperkirakan ada lebih dari satu miliar orang di Bumi ini yang pernah menjadi penambang cryptocurrency tanpa sadar.

Baca juga:

Sebelum Memori Penuh Atau Diserang Hacker, Blokir Cookies di iPhone!

Tentu saja, hal ini amat mengesalkan bagi mayoritas netizen yang tak bisa mengetahui apakah perangkatnya sedang dibajak untuk melakukan penambangan uang digital itu. Opera, yang tampaknya juga kesal, pun belum lama ini menambahkan fitur perlindungan baru pada peramban versi desktop-nya. Fitur crypto-jacking protection ini lantas dihadirkan pula di browser versi mobile-nya. Fitur perlindungan penambangan cryptocurrency ini dapat langsung aktif begitu Anda mengaktifkan fitur ad-blocker di Opera Mini dan Opera untuk Android. Fitur tersebut dapat diaktifkan di “Pengaturan” dan akan secara langsung mengenali serta menghentikan scripts penambangan yang tertanam di dalam coding sebuah web.

Baca juga:

YouTube, Facebook, dan Instagram Larang Peredaran Video “Kekanakan” Ini

Dari klaim perusahaan asal Norwegia itu (22/01/2018) yang disampaikan pada redaksi, pengujian fitur anti-cryptocurrency ini di device Samsung Galaxy S8 dan HTC One mampu memulihkan konsumsi CPU yang sebelumnya mencapai 100 persen akibat aktifnya script penambangan cryptocurrency di website tertentu. [caption id="attachment_26814" align="alignnone" width="673"]Browser Ini Klaim Bisa Halau Bitcoin Miner Hasil pengujian crypto-jacking protection pada browser Opera (eksklusif/Technologue.id)[/caption]

Baca juga:

Berapa Harga Pigura Pintar Besutan Lenovo-Google Ini?

Jika berminat mencoba fitur built-in anyar Opera ini, silakan unduh Opera Mini di Apple App Store dan Google Play Store atau Opera for Android di perangkat Android kesayangan Anda.

SHARE:

ChatGPT Dapat Pembaharuan, Lebih Canggih

Cara Install HyperOS di Perangkat Xiaomi, Redmi, dan Poco