OPPO A74 dan OPPO A74 5G Resmi Hadir di Indonesia

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – OPPO resmi memperkenalkan smartphone seri A terbarunya, OPPO A74 dan OPPO A74 5G pada Rabu (21/4/2021). Kedua perangkat ini hadir untuk memenuhi kebutuhan para pengguna muda.

Dalam acara peluncurannya, Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia mengatakan, OPPO A74 akan mulai tersedia di akhir April mendatang. Sementara untuk OPPO A74 5G akan hadir pada tanggal 23 April 2021.

Baca Juga:

Cara Pasang Jadwal Berbuka Puasa Live di Smartphone Oppo


OPPO A74

OPPO A74 hadir dengan desain yang tipis dan ringkas, bobotnya hanya 175g dan ketebalan 7,95mm. Smartphone ini mengusung desain curved pada bagian belakangnya, sehingga menawarkan kenyamanan kepada pengguna saat menggenggam.

Dalam menyokong performanya, OPPO A74 mengusung prosesor Qualcomm Snapdragon 662. Prosesor tersebut dikombinasikan dengan RAM 6GB LPDDR4X dan memori internal 128GB UFS 2.1 yang dapat diperluas hingga 256GB.


Untuk layarnya sendiri, OPPO A74 menggunakan layar 43 inci dengan tipe AMOLED FHD+. Tersemat pula fitur All-day Eye Care untuk kenyamanan mata pengguna meski digunakan sepanjang hari dan AI Smart Backlight untuk menyesuaikan kecerahan.


Perangkat seri A terbaru ini dibekali kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 48MP, kamera bokeh 2MP, dan kamera makro 2MP. Sementara untuk kamera depannya menggunakan kamera 16MP hadir dengan fitur AI Beautification.


OPPO A74 menggunakan baterai berdaya 5000mAh yang telah mendukung pengisian daya cepat 33W. Dengan baterai ini, OPPO mengklaim pengguna masih dapat melakukan pembicaraan selama 2,7 jam meski baterai hanya tersisa 5%.


Perangkat ini tersedia dalam dua pilihan warna, yakni Prism Black dan Midnight Blue. Terkait harganya, dibandrol dengan harga resmi Rp3.499 juta dan akan dijual secara daring dan juga offline.

Baca Juga:

OPPO Siapkan Smartphone Tanpa Port Charger


OPPO A74 5G

Sama seperti saudaranya, OPPO A74 5G memiliki desain ramping dengan ketebalan bodi 8,42mm dan berat 190 gram. Covernya juga mengusung desain curved sehingga menawarkan kenyamanan kepada pengguna saat menggenggam.


OPPO menyematkan prosesor Snapdragron 480 5G untuk mendongkrak performanya. Di sektor grafis, perangkat ini dilengkapi dengan GPU 650 MHz Adreno 619. OPPO A74 5G juga dibekali RAm 6GB LPDDR4X dan penyimpanan internal 128GB.


Pada layarnya, smartphone ini menggunakan LCD 6.49 inci dengan rasio layar 90,5%. OPPO A74 5G juga memiliki kecepatan refresh rate 90Hz dan 180Hz touch sampling serta dilengkapi fitur All-day AI Eye Comfort guna mencegah ketegangan pada mata.


Di sektor fotografi, OPPO membekalinya dengan kamera belakang yang terdiribdadi utama 48MP, kamera sudut lebar 8MP, kamera hitam-putih (mono) 2MP, dan kamera makro 2MP. Sementara kamera depan 16MP.


OPPO A74 5G dilengkapi dengan baterai besar 5000MAh dengan pengisian daya Fast Charging 18W yang dapat mengisi daya ponsel 68% hanya dalam waktu 60 menit. Baterai ini diklaim mampu memiliki masa pakai satu setengah hari.


Menyoal harga dan Ketersediaa, smartphone ini tersedia dalam dua warna Fluid Black dan Space Silver. Konsumen bisa membelinya dengan harga Rp3.699 juta secara daring melalui Shopee.co.id mulai 23 April 2021.

- Advertisement -

Latest News

Facebook dan Instagram Dituding Hapus Konten Serangan Israel ke Palestina

Technologue.id, Jakarta - Raksasa media sosial seperti Facebook, Instagram, dan Twitter dituding telah menyensor, serta menghapus postingan dan tagar terkait ketegangan baru-baru...

128 Juta iPhone Terinfeksi Malware

Technologue.id, Jakarta - Apple baru-baru ini mengungkapkan bahwa ada upaya penyerangan malware ke ratusan juta pengguna iOS. Sebanyak 128 juta pengguna iOS...

#SavePalestine Bergema Imbas Serangan Israel ke Masjid Al-Aqsa

Technologue.id, Jakarta - Warganet dari seluruh dunia mengecam serangan udara mematikan Israel di jalur Gaza dengan mencuitkan tagar #SavePalestine.

Resident Evil: Village Raup 100.000 Gamer dalam 2 Hari

Technologue.id, Jakarta - Resident Evil: Village berhasil memecahkan rekor baru di Steam. Game besutan Capcom tersebut telah meraih pemain aktif hingga lebih...

PlayStation 5 Masih Langka Hingga Tahun Depan

Technologue.id, Jakarta - PlayStation 5 akan tetap langka hingga tahun 2022. Hal ini disampaikan langsung oleh Chief Financial Officer (CFO) Sony, Hiroki...

Related Stories