Oppo A92 Resmi Meluncur, Si ‘Kakak’ dari Oppo A52

Technologue.id, Jakarta – Tak perlu waktu lama bagi Oppo untuk memperkenalkan smartphone terbaru dari seri A. Setelah beberapa hari lalu merilis Oppo A52, kali ini vendor ponsel asal Tiongkok itu kembali menghadirkan smartphone terbaru yaitu Oppo A92.

Secara desain Oppo 92 mengusung dimensi dan ukuran layar yang sama persis seperti A52. Yaitu dimensi 162 mm x 75.5 mm x 8.9 mm, dengan bobot 192 gram dan ukuran layar 6,5 inchi Full HD (2400 x 1080 pixel). Perlindungan layarnya pun mengandalkan Corning Gorilla Glass 3.

Baca Juga:
Oppo Luncurkan A52, Hanya Dijual Online

Kekuatan kamera belakang Oppo A92 terdiri dari 48MP kamera utama, 8MP kamera sudut ultra lebar, 2MP kamera portrait dan 2MP kamera hitam-putih.

Modul empat kamera belakang smartphone ini diberi bingkai kotak hitam. Bentuk seperti itu tentu tak asing karena iPhone 11 sebelumnya juga memakai frame kotak pada modul kamera belakangnya.

Sementara itu, untuk kamera depan, Oppo A92 memiliki resolusi 16 MP dengan dibekali juga dengan kecerdasan buatan. Kamera depannya ini tersimpan di punch hole.

Oppo A92 juga sudah membawa sistem operasi Android 10 yang dibalut ColorOS 7. Untuk dapur pacunya, ponsel ini mengantongi chipset Qualcomm Snapdragon 665 dengan pilihan RAM 8 GB serta pilihan memori internal 128 GB.

Baca Juga:
Galang Donasi, OPPO Lelang Ponsel Reno3 Pro

Untuk menunjang daya tahan perangkat ini, produsen Reno Series itu melengkapi dengan baterai besar 5000 mAh yang sanggup memberikan waktu siaga 500 jam. Baterai ini dilengkapi dengan pengecasan cepat 18 watt yang dilengkapi fitur reverse charging.

A92 juga mengusung penguncian perangkat berjenis side fingerprint unlock, dimana sensor pemindai sidik jadi diletakan pada sisi samping yang menyatu dengan tombol daya.

Oppo A92 hadir dalam pilihan warna twilight black dan shining white. Smartphone kelas menengah ini dijual dengan harga Rp 4.199.000.

Penjualan akan dilakukan secara online dan offline mulai esok, 9 Mei 2020.

Latest News

Pentingnya Kualitas Telekonferensi bagi Bisnis di Masa Pandemi

Technologue.id, Jakarta - Di masa pandemi seperti sekarang ini, kualitas telekonferensi menjadi suatu hal yang mutlak dalam menjalankan suatu bisnis. Hal ini...

Fitur Baru Google Play Store Tampilkan Urutan Aplikasi Trending

Technologue.id, Jakarta – Google Play Store kembali meluncurkan fitur baru untuk menjelajahi aplikasi yang sedang trending. Era digitalisasi memungkinkan...

Update Terbaru A3: Still Alive Bawa Mode Battle Royale “The Flooded Metium”

Technologue.id, Jakarta - Netmarble rilis update terbaru buat game A3: Still Alive ke iOS dan Android, ada mode Battle Royale dan event...

Tmall Global Permudah UKM Masuki Pasar Tiongkok

Technologue.id, Jakarta - Tmall Global, platform marketplace B2C milik Alibaba Group, mengumumkan serangkaian solusi baru untuk membantu brand global menggapai peluang peningkatan...

Touchscreen Bermasalah, Pengguna Samsung Galaxy S20 FE Harus Update Firmware

Technologue.id, Jakarta - Samsung Galaxy S20 FE menjadi pambaruan Samsung Galaxy S20. Meski secara kasat mata, model Samsung Galaxy S20 FE tak...

Related Stories