OPPO Ajukan Paten Ponsel dengan Modul Kamera yang Bisa Dilepas

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – OPPO baru saja mengajukan paten untuk ponsel masa depannya. Tak kalah unik dari paten-paten sebelumnya, paten terbaru ini berisi teknologi ponsel dengan kamera yang bisa dilepas.

Dilansir dari Gizchina pada Selasa (8/12/2020), teknologi ini dihadirkan untuk memenuhi beragam kebutuhan fotografi pengguna, mulai dari kegiatan fotografi jarak jauh hingga foto selfie dengan mobilitas yang tinggi.

Baca Juga:

Oppo Bakal Bikin Tablet dan Laptop Tahun 2021?


Tak hanya itu, beragam kemudahan lain juga ditawarkan teknologi ini seperti dukungan NFC. Dengan begitu, para pengguna tak perlu lagi mengeluarkan ponsel untuk bertransaksi, hanya perlu modul kamera saja.

Modul kamera yang bisa dilepas ini menggunkan bluetooth dan wifi untuk terhubung ke ponsel. Modul ini juga memiliki baterai lithium-ion dan port USB-C sendiri.

Baca Juga:

OPPO INNO DAY 2020 Kenalkan Tiga Terobosan Baru


Sayangnya belum diketahui apakah OPPO akan benar-benar menghadirkan perangkat ponsel dengan modul kamera yang bisa dilepas atau tidak, mengingat ini baru sebatas paten.

Terlepas dari dihadirkan atau tidaknya, OPPO sendiri memang kerap melakukan beragam inovasi. Yang terbaru adalah memperkenalkan inovasi ponsel dengan layar menggulung.

- Advertisement -

Latest News

Sennheiser Jual Divisi Consumer Audio

Technologue.id, Jakarta - Produsen audio asal Jerman, Sennheiser, telah menjual divisi Consumer Electronics-nya akibat kesulitan bersaing di ranah consumer audio. Perusahaan yang...

Gangguan Layanan Telekomunikasi Jayapura Pulih Bertahap

Technologue.id, Jakarta - Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate menyatakan pemulihan gangguan layanan telekomunikasi di Jayapura berlangsung bertahap.

Asus Luncurkan Zenfone 8 dan Zenfone 8 Flip

Technologue.id, Jakarta - Asus resmi merilis generasi smartphone flagship terbarunya yakni Zenfone 8 dalam acara yang dihelat virtual, Kamis (13/5/2021).

Tips Tetap Stylish Sambut Lebaran Virtual

Technologue.id, Jakarta - Antusiasme masyarakat untuk tetap tampil bergaya dalam menyambut Lebaran tetap meningkat walau masih dalam situasi pandemi.

Lebaran, THR Ramai Dicuitkan Netizen

Technologue.id, Jakarta - Hari Raya Idul Fitri 1442 jatuh pada hari ini, Kamis (13/5/2021). Seperti biasa, tradisi berbagi Tunjangan Hari Raya (THR)...

Related Stories