OPPO INNO DAY 2020 Kenalkan Tiga Terobosan Baru

Technologue.id, Jakarta – OPPO kembali menggelar OPPO INNO DAY, Selasa (17/11/2020). Mengusung tema “Leap into the Future”, acara tahunan ini di Gelar di Shenzhen, China.

OPPO INNO DAY tahun ini mengambil latar belakang pengalaman pada jaringan internet, dengan mengedepankan “Teknologi untuk Umat Manusia, Kebaikan untuk Dunia” dan “inovasi yang bijak”.

Dalam kesempatan ini, Tony Chen selaku Pendiri dan Chief Executive Officer (CEO) OPPO turut memperkenalkan tiga produk konsep, yakni perangkat layar gulung OPPO X 2021, OPPO AR Glass 2021, dan aplikasi OPPO CybeReal AR.

Baca Juga:

OPPO Reno5 Siap Meluncur?


OPPO X 2021


Perangkat ini merupakan pencapaian terbaru dari Research and Development (R&D) OPPO. Tiga eknologi orisinil OPPO tersemat didalamnya, termasuk Powertrain Roll Motor, 2-in-1 Plate, dan laminasi layar berkekuatan tinggi Warp Track.

OPPO X 2021 hadir dengan variable OLED display yang dapat memiliki ukuran layar terkecil 6,7 inci dan ukuran layar terbesar 7,4 inci, memberikan opsi kepada pengguna untuk menyesuaikan ukuran layar berdasarkan kebutuhan.


OPPO AR Glass 2021

Sesuai dengan namanya, OPPO AR Glass 2021 merupakan sebuah kacamata pintar. Perangkat ini hampir 75% lebih ringan dari pendahulunya. Untuk komponen inti, OPPO AR Glass 2021 dibangun dengan solusi optik Birdbath yang meningkatkan pengalaman secara imersif.

OPPO AR Glass 2021 turut menghadirkan beragam sensor, di antaranya stereo fisheye camera, satu sensor Time-of-Flight (ToF), dan satu kamera RGB. Perangkat ini mampu melakukan interaksi melalui perangkat smartphone, interaksi berbasis gerakan, dan lokalisasi spasial.


Aplikasi CybeReal AR


Aplikasi ini didukung oleh teknologi kalkulasi spasial secara real-time yang memungkinkan lokalisasi presisi tinggi dan scene recognition, dan didukung oleh tiga teknologi inti OPPO, secara tepat merekonstruksi dunia dalam satuan sentimeter (cm) yang akurat, lokalisasi presisi tinggi secara real-time, dan OPPO Cloud.

Baca Juga:

Oppo Bakal Bikin Tablet dan Laptop Tahun 2021?


PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto, dalam konferensi virtual yang digelar setelah OPPO INNO DAY menekankan, segala yang ditampilkan ini baru sebatas konsep. Jadwal peluncuran, harga, segmen pasar dan lain sebagainya masih belum jelas.

Aryo menyebut tidak ada target untuk menghadirkan sejumlah produk baru tersebut. Bisa saja jadwal pengembangan akan berubah di tengah jalan. Ia juga mengatakan pihaknya tak mau terburu-buru untuk menghadirkannya.

“Gak bisa diketahui pasti, bisa berubah di tengah jalan, tidak ada target juga. Jadi ini masih sebuah konsep yang gak bisa dikasih rata rata berapa lama ini akan jadi sebuah produk final. Kita masih terus kembangkan untuk menjadi sebuah produk nyata,” pungkasnya.

Latest News

Free Fire Bakal Gandeng Cristiano Ronaldo?

Technologue.id, Jakarta - Free Fire terkenal sering kolaborasi dengan selebritis untuk bikin konten dan event baru yang menarik bagi para pemain. Sebelumnya Free...

Xiaomi Kembangkan Ponsel Layar Lipat dengan Kamera Pop-up?

Technologue.id, Jakarta - Ponsel layar lipat menjadi tren baru di industri ponsel. Para vendor pun berlomba-lomba menghadirkan ponsel dengan konsep tersebut.

Update Terbaru Black Desert Mobile Bawa Dimension Crystal dan Field Of Valor Lagi

Technologue.id, Jakarta - Pearl Abyss umumkan bahwa MMORPG populernya, Black Desert Mobile, akan punya update terbaru yang akan bawa item baru ke...

Apple Mulai Aktif Main TikTok

Technologue.id, Jakarta - Setelah dibuat 6 bulan lalu, akun TikTok Apple akhirnya mulai gencar digunakan. Apple menggunaknnya sebagai media promosi.

Lagi, India Blokir 43 Aplikasi Asal China

Technologue.id, Jakarta - Pemblokiran 175 aplikasi asal China tampaknya belum cukup bagi India. Kini, Negeri Bollywood itu dikabarkan telah memblokir 43 aplikasi...

Related Stories