Technologue.id, Jakarta – Oppo memberikan penawaran perbaikan smartphone akibat terendam air alias water damage. Program ‘Oppo We Care’ ini digelar setelah terjadi bencana banjir di awal tahun ini, di mana kerusakan smartphone disebabkan water damage tercatat ada peningkatan.

Dikatakan Aryo Meidianto A, PR Manager Oppo Indonesia, perusahaan melihat ada kenaikan pengumpulan data di Oppo Service Center dari Desember 2019 ke pertengahan Januari 2020. Ada peningkatan perbaikan kerusakan akibat water damage.

“Kita lihat bahwa orang yang melakukan perbaikan water damage naik sekitar 6,4 persen. Dari (tanggal) 1-16 Januari 2020, ada kurang lebih 40 persen perbaikan kasus water damage yang hanya terjadi di wilayah Jabodetabek dan Jawa Barat. Karena memang musibah ini terjadi di dua wilayah ini,” tuturnya, saat meluncurkan Oppo We Care, di Jakarta, Kamis (23/1/2020).

Baca Juga:
Oppo Mulai Pasarkan Reno2 Edisi Mickey Mouse

Peningkatan kasus water damage di Jabodetabek dan Jabar selama dua pekan itu, dijelaskan Aryo, menyumbang hampir setengah perbaikan water damage di seluruh Indonesia.

“Mungkin daerah lain cuma ada yang 1 persen, 2 persen, gak gede-gede banget. Tapi untuk dua wilayah ini, jumlah totalnya sampai 40 persen. Maka dari itu kita luncurkan program Oppo We Care sebagai salah satu bentuk kepedulian kita terhadap konsumen Oppo yang terkena musibah,” ungkapnya.

Melalui Oppo We Care ini, seluruh pengguna smartphone Oppo akan mendapat benefit perbaikan akibat water damage diantaranya diskon 10% untuk penggantian komponen (misalnya motherboard) bagi konsumen yang terkena kasus water damage. Selain itu, mereka juga akan menerima gratis waterproof case apabila melakukan pergantian spare part baik yang masih dalam masa garansi atau pun yang sudah melewati masa garansi.

Periode program perbaikan berlangsung mulai hari ini 23 Januari sampai 2 Februari 2020.

Baca Juga:
Oppo Resmi Luncurkan Seri Reno3 dan Reno3 Pro

Catatan bagi pengguna smartphone, ada Indikator Kontak Cairan di dalam body ponsel yang akan menunjukkan apakah perangkat pernah bersentuhan dengan air atau cairan yang mengandung air. Indikator ini dapat dilihat setelah back cover dibuka.

Indikator ini akan aktif saat terkena air atau cairan yang mengandung air. Warna indikator biasanya putih, namun bila sudah bersentuhan dengan air atau cairan yang mengandung air, indikator akan berubah merah seluruhnya.