Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Oppo F9 Kemas Satu Fitur Penting Selevel Ponsel High-end
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Oppo F9 tiba di pasar Indonesia. Ada tiga key selling point dari Oppo F9, yaitu desain waterdrop, pengisian baterai kilat, dan teknologi dual kamera. Oppo F9 memiliki baterai berkapasitas cukup besar, yakni 3.500 mAh dan disokong teknologi VOOC Flash Charge. Secara teknis, hanya butuh 5 menit pengisian untuk dua jam menelepon. VOOC Flash Charge dikatakan 4 kali lipat lebih cepat daripada charger biasa. Sistem ini diklaim sebagai sistem pengisian daya cepat paling aman karena menggunakan teknologi low-voltage dan memiliki jenis cool charging yang dapat membuat perangkat dapat digunakan saat melakukan pengisian ulang.

Baca juga:

Melihat dari Dekat Sosok Oppo F9 yang Notch-nya Meramping

F9 menjadi produk pertama dari F-series teknologi pengisian daya cepat untuk ponsel dengan rentang harga Rp4 jutaan. Menurut Suwanto, Marketing Planning Oppo Indonesia, biasanya hanya produk flagship yang membawa teknologi pengisian daya kilat. "Berbeda dengan pengisian tegangan daya tinggi, ponsel high-end biasanya mengisi daya secara cepat ketika layar mati. Namun VOOC memiliki tegangan daya rendah sehingga bisa mengecas cepat saat layar mati atau hidup. VOOC memperlebar arus daya. Ketika mengecas tidak menyebabkan suhu panas pada baterai," ujar Siswanto, di sela-sela peluncuran Oppo F9 di Jakarta, Kamis (23/08/2018). Teknologi VOOC Flash Charge ini sendiri sebelumnya telah hadir di Find X. Oppo ingin membawa teknologi serupa ke ponsel menengahnya agar semua lapisan pengguna bisa menikmati kecepatan pengisian daya ini.

Baca juga:

Plus-minus 5 Ponsel Termahal di Indonesia, Mana Jagoan Anda?

"Setelah kita meluncurkan Find X, respons pengguna F-series juga ingin mencoba pakai VOOC Flash Charge. Makanya Kita hadirkan teknologi ini di segmen menengah karena Kita ingin semua orang merasakan teknologi di ponsel harga Rp4 jutaan," ujar Aryo Meidianto, PR Manager Oppo Indonesia, menambahkan.
[caption id="attachment_37851" align="alignnone" width="640"] Oppo F9 (Choiru Rizkia / Technologue.id)[/caption] Selain kehadiran VOOC Flash Charge, Oppo F9 juga hadir dengan water drop full screen yang membawa pengalaman visual terbaik dengan keunggulan layar yang lebih luas jika dibandingkan smartphone dengan layar notch yang ada di pasaran saat ini. Oppo F9 memiliki persentase layar ke bodi 90,8 persen dengan menyematkan takik kecil berbentuk huruf V. Di sini ditempatkan kamera selfie beresolusi 25 MP dengan dukungan HDR. [caption id="attachment_37853" align="alignnone" width="640"] Kamera belakang Oppo F9 (Choiru Rizkia / Technologue.id)[/caption] Adapun kamera lainnya di belakang adalah sensor ganda 16 MP + 2 MP. Sensor kedua digunakan untuk efek bokeh, sementara kamera 16 MP melakukan sebagian besar pekerjaan fotografi dengan aperture f/1.8. Selain itu, kamera depan dipersenjatai dengan kualitas 25MP dan AI Beautification 2.1.

Baca juga:

Oppo Siapkan Seri F9, Apa yang Spesial Kali Ini?

Kinerja Oppo F9 dijalankan oleh chipset Helio P60 yang diduetkan bersama RAM 4 GB atau 6 GB dengan penyimpanan bawaan 64 GB. Ponsel menjalankan OS Android 8.1 Oreo di dalam balutan layar berukuran 6,3 inci berbentuk diagonal dengan resolusi 2.340 x 1.080 piksel. Ini adalah panel TFT LTPS yang menjanjikan 450 nits kecerahan solid. Layarnya merupakan salah satu dari yang pertama dibalut oleh Gorilla Glass 6. Oppo F9 sudah dibenamkan sejumlah fitur baru diantaranya smart bar, game space, dan music on display. Suksesor F7 ini tampil dengan gradien tiga warna dominan, yaitu Sunrise Red, Twilight Blue, dan Starry Purple. Ponsel ini tersedia untuk sesi pre-order selama 24-30 Agustus 2018 dengan harga Rp4.299.000. Oppo F9 edisi RAM 6GB akan dijual mulai 15 September 2018. Sedangkan, varian Starry Purple bakal tersedia pada 20 September mendatang.

SHARE:

Samsung Galaxy Watch Ultra Unggulkan Body Titanium, Harganya Bikin Ngiler

Samsung Galaxy Z Fold 6 Punya Fitur Ray Tracing untuk Gaming