Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Oppo Realme 1, Rp3 Juta Dapat RAM 6GB
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Setelah "menelurkan" brand OnePlus, Oppo kini memiliki anggota keluarga baru. Namanya Realme, digawangi langsung oleh mantan eksekutif senior Oppo, Bingzhong Li alias Sky Li. Tanpa menunggu lama, Mei lalu Realme langsung meresmikan karya pertama mereka, Realme 1.

Baca juga:

Mantan Bos Oppo Bangun Perusahaan Smartphone Pesaing Xiaomi

Perangkat 6 inci tersebut menyasar konsumen menengah dengan gadget berspesifikasi lumayan. Di dalam perangkat 155 gram ini, Anda akan mendapati OS Android 8.1 Oreo, chipset MediaTek MT6771 Helio P60 octa-core, slot microSD hingga 256GB, dan baterai 3.410mAh. Kamera utamanya beresolusi 13MP dengan f/2.2, ditemani kamera selfie 8MP dengan bukaan yang sama. [caption id="attachment_36760" align="alignnone" width="673"]Oppo Realme 1, Rp3 Juta Dapat RAM 6GB Realme 1 (source: digit.in)[/caption] Tampaknya, Realme akan menjadi brand yang tidak menyasar konsumen pencinta fotografi. Sebab, pasar itulah yang selama ini menjadi sasaran perusahaan induknya, Oppo. Realme 1 lebih mengedepankan jeroan yang lumayan dengan harga terjangkau daripada aspek kamera.

Baca juga:

Oppo Percanggih Kamera Ganda Seri A3S dengan AI Beauty

Tengok saja, untuk ukuran ponsel di bawah Rp3 juta, Realme 1 lumayan menggiurkan. Model pertama, yang banderolnya ₹8.990 atau setara Rp1,8 juta, mengusung RAM 3GB dan ROM 32GB. Sementara versi 4GB/64GB-nya dilabeli harga ₹10.990 (Rp2,3 jutaan). Sedangkan model yang paling powerful, yaitu Realme 1 dengan RAM 6GB dan memori internal 128GB, konsumen bisa menebusnya dengan ₹13.990 (sekitar Rp2,9 juta saja). Cukup terjangkau bukan untuk kalangan menengah?

Baca juga:

Tak Mau Kalah, Xiaomi dan Oppo Juga Bikin Ponsel Layar Lipat?

Sementara ini, Realme baru menyediakan produknya di India. Belum jelas apakah Realme akan masuk Indonesia juga, walaupun kans itu tetap ada mengingat Realme bisa masuk lewat jalur Oppo di sini dan Sky Li – yang turut mengembangkan bisnis Oppo di 31 negara termasuk Indonesia – juga sudah paham dengan pasar Tanah Air.

SHARE:

Ubisoft Rilis Game The Division Resurgence pada Akhir 2024?

Lewati Tahun Sulit, Industri Smartphone Asia Tenggara Berangsur Membaik