Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Oppo Reno 5 dan Reno 5 5G Bakal Kebagian Fitur Memory Expansion
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Oppo memperluas kehadiran fitur memory expansion untuk seri Reno di Indonesia, yaitu Reno5 dan Reno5 5G.

Fitur ini sebelumnya hadir pertama kali di smartphone Oppo A74 4G. Dengan fitur ini, pengguna Reno5 dan Reno5 5G akan diberikan kebebasan untuk melakukan penyesuaian dengan tiga tingkatan RAM virtual. Mulai dari 2GB, 3GB, hingga maksimal 5GB.

Baca Juga:
3 Smartphone OPPO Kebagian RAM Virtual

"Teknologi inovatif ini mengizinkan pengguna melakukan kustomisasi untuk meningkatkan performa perangkat. Dengan fitur ini, pengguna Reno5 dan Reno5 5G secara virtual dapat memperluas kapasitas RAM perangkat mereka hingga total 11 GB," kata Aryo Meidianto A, PR Manager Oppo Indonesia, dalam keterangan resmi yang diterima, Jumat (21/5/2021).

Memory expansion sendiri merupakan fitur baru yang hadir di beberapa model smartphone Oppo. Sesuai namanya, fitur ini memungkinkan pengguna mengubah sebagian memori internal menjadi RAM virtual.

Fitur memory expansion ini dapat dimanfaatkan pengguna untuk meningkatkan performa smartphone dan membutuhkan konsumsi RAM dengan kapasitas tinggi, seperti bermain gim atau melakukan penyuntingan foto maupun video.

Baca Juga:
Cara Tambah Kapasitas RAM Smartphone OPPO

Tidak hanya itu, fitur ini juga akan memberikan pengalaman yang lebih mulus saat menjalankan beberapa aplikasi secara bersamaan. Setelah fitur ini aktif, pengguna dapat melihat perluasannya di informasi mengenai perangkat atau recent task screen.

Memory expansion di Reno5 dan Reno5 5G akan hadir melalui pembaruan software yang diedarkan secara online.

SHARE:

XL Axiata: Periode Ramadan dan Lebaran Trafik Streaming Capai 60%

Ditusuk Pakai Paku, Baterai Blade Milik BYD Tidak Terbakar dan Meledak