Oppo Reno 5 dan Reno 5 5G Bakal Kebagian Fitur Memory Expansion

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Oppo memperluas kehadiran fitur memory expansion untuk seri Reno di Indonesia, yaitu Reno5 dan Reno5 5G.

Fitur ini sebelumnya hadir pertama kali di smartphone Oppo A74 4G. Dengan fitur ini, pengguna Reno5 dan Reno5 5G akan diberikan kebebasan untuk melakukan penyesuaian dengan tiga tingkatan RAM virtual. Mulai dari 2GB, 3GB, hingga maksimal 5GB.

Baca Juga:
3 Smartphone OPPO Kebagian RAM Virtual

“Teknologi inovatif ini mengizinkan pengguna melakukan kustomisasi untuk meningkatkan performa perangkat. Dengan fitur ini, pengguna Reno5 dan Reno5 5G secara virtual dapat memperluas kapasitas RAM perangkat mereka hingga total 11 GB,” kata Aryo Meidianto A, PR Manager Oppo Indonesia, dalam keterangan resmi yang diterima, Jumat (21/5/2021).

Memory expansion sendiri merupakan fitur baru yang hadir di beberapa model smartphone Oppo. Sesuai namanya, fitur ini memungkinkan pengguna mengubah sebagian memori internal menjadi RAM virtual.

Fitur memory expansion ini dapat dimanfaatkan pengguna untuk meningkatkan performa smartphone dan membutuhkan konsumsi RAM dengan kapasitas tinggi, seperti bermain gim atau melakukan penyuntingan foto maupun video.

Baca Juga:
Cara Tambah Kapasitas RAM Smartphone OPPO

Tidak hanya itu, fitur ini juga akan memberikan pengalaman yang lebih mulus saat menjalankan beberapa aplikasi secara bersamaan. Setelah fitur ini aktif, pengguna dapat melihat perluasannya di informasi mengenai perangkat atau recent task screen.

Memory expansion di Reno5 dan Reno5 5G akan hadir melalui pembaruan software yang diedarkan secara online.

- Advertisement -

Latest News

Facebook Temukan Cara Identifikasi Konten Deepfake

Technologue.id, Jakarta - Facebook sukses menemukan cara untuk mengidentifikasi deepfake. Ini dilakukan dengan menggunkan software artificial intelligence (AI). Dilansir...

Peneliti Temukan Malware Baik Hati

Technologue.id, Jakarta - Laporan terbaru dari BleepingComputer dan SophosLab menyebut ada malware unik ditemukan. Berbeda dari malware kebanyakan, malware...

Vivo V21 Siap Rilis di Indonesia, Unggulkan Kamera Selfie 44MP

Technologue.id, Jakarta - Vivo V21 segera melantai di Indonesia. Peluncuran produk terbaru V-Series tersebut akan berlangsung pada tanggal 22 Juni 2021 mendatang.

Viral Gajah Dipaksa Kerja Tarik Kayu, Netizen: Dzalim!

Technologue.id, Jakarta - Video gajah yang bekerja keras menarik potongan kayu viral di media sosial. Video tersebut diunggah dibanyak akun, salah satunya...

Nokia Ramai Dibahas Netizen Twitter

Technologue.id, Jakarta - Nokia mendadak ramai dibicarakan oleh para netizen Twitter . Hal ini lantaran tersebarnya meme berbunyi "Apa merk hp lo...

Related Stories