Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Oppo Reno 7 5G Mendapatkan Pembaruan ColorOS 12 berbasis Android 12
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Pada awal bulan ini, Oppo telah meluncurkan daftar perangkat yang akan mendapatkan pembaruan ColorOS 12 yang dtabil di bulan Juli ini. Sesuai jadwal, Oppo telah merilis Android 12 build yang stabil untuk Oppo Reno 7 Z 5G yang juga dikenal dengan nama Oppo F21 Pro 5G.

Untuk dapat menerima pembaruan tersebut, Oppo Reno 7 5G Anda harus menggunakan setidaknya versi firmware A.13/A.14 sedangkan Reno7 Z 5G harus menggunakan versi firmware A.15. Seperti biasa, pembaruan akan datang dalam bentuk lencana melalui metode OTA.

Baca Juga:
Kamera Nest Akhirnya dapat Melakukan Streaming Langsung

Apabila Anda belum menerima pemberitahuan pembaruan OTA, Anda dapat memeriksanya secara manual dengan menavigasi ke Pengaturan, kemudian lihat pada Pembaruan Perangkat Lunak dan menekan Deteksi versi dan pembaruan ColorOS 12. Oppo juga telah menunjukkan beberapa hal yang perlu diingat sebelum memperbarui perangkat, diantaranya:

1. Diharapkan untuk pengguna terlebih dulu membuat cadangan data penting di telepon sebelum memperbarui untuk menghindari kehilangan data yang disebabkan oleh ketidakcocokan atau keadaan tak terduga lainnya.

2. Setelah memperbarui ke versi terbaru, sistem operasi akan melakukan beberapa tindakan untuk mengoptimalkan perangkat Anda secara otomatis. Ini dapat menyebabkan perangkat Anda memanas, tertinggal, dan baterai cepat habis. Oleh karena itu, Oppo menyarankan Anda mematikan layar dan mengisi daya perangkat Anda sepanjang malam setelah pembaruan berhasil. Atau tetap gunakan perangkat dan itu akan menjadi normal dalam beberapa hari.

3. Beberapa aplikasi pihak ketiga tidak kompatibel dengan Android 12. Oleh karena itu, dengan memperbarui aplikasi ini mungkin tidak tersedia atau memiliki masalah teknis termasuk lagging dan crash pada perangkat Anda.

Baca Juga:
Laporan Transparasi TikTok Meningkat

Perlu diperhatikan bahwa pengguna harus waspada terhadap banyak peningkatan dan perubahan baru setelah menginstal pembaruan ColorOS 12.

Sistem tema berbasis wallpaper baru, Terjemahan Layar, Canvas AOD, Dasbor Privasi Android 12, dan indikator privasi hanyalah beberapa inovasi yang disertakan dalam peningkatan.

SHARE:

Desain Stylish Itel Pad 2 Dukung Produktivitas, Ini Spesifikasi dan Harganya

Aukey Charging Station hingga Air Purifier Terbaru Banjiri Pasar Indonesia