Technologue.id, Jakarta – Oppo Reno akan mulai mendapatkan pembaruan Android 10 versi beta.

Vendor ponsel asal Tiongkok itu mempercepat perilisan Android 10 Beta seiring dengan peluncuran ColorOS 6 vesi beta. Padahal sebelumnya Oppo telah mengumumkan pembaruan Android 10 beta ke smartphone Reno akan tiba akhir bulan Oktober mendatang.

Baca Juga:
Lulus TKDN, Oppo Reno 2 Tiba di Indonesia Pekan Depan

Dilansir dari GizChina (2/10/2019), Pembaruan yang membawa versi PCAM00_11_W.02_Beta sendiri menghadirkan wallpaper baru, visual yang lebih baik, dark mode dan juga fitur-fitur baru yang ada di Android 10, seperti Smart Reply, Live Caption, Live captions, hingga opsi privasi yang ditingkatkan.

Update firmware Oppo Reno sudah mulai digulirkan, namun masih terbatas untuk pengguna di China. Selain itu, pembaruan saat ini baru tersedia untuk Oppo Reno edisi standar. Sedangkan versi Reno 10x Zoom akan menyusul kemudian.

Baca Juga:
Digelar Serentak, Penjualan Offline Oppo A9 2020 Diserbu Pembeli

Untuk beberapa alasan, varian Reno 10x Zoom tidak mendapatkan pembaruan ini untuk saat ini. Kemungkinan besar sesuai jadwal semula pada akhir Oktober nanti.

Sekedar informasi, Oppo Reno 10x Zoom mengusung spesifikasi kelas premium antara lain layar OLED dengan ukuran 6,6 inch dan resolusi Full HD+, prosesor Snapdragon 855, dan baterai berkapasitas 4.065 mAh dengan sistem pengisian daya kilat VOOC 3.0

Boleh dibanggakan, Reno 10x Zoom menjadi smartphone pertama di Indonesia yang ditenagai prosesor Snapdragon 855.

Soal kapasitas penyimpanan, ponsel yang lahir tanggal 11 Maret lalu ini hadir dalam satu pilihan memori saja yaitu RAM 8 GB/ROM 256 GB yang dilepas Rp 12,999 juta.