Technologue.id, Jakarta – Reno3 akan meluncur di Indonesia secara online pada Selasa besok (17/3/2020). Ponsel besutan Oppo ini akan hadir dengan dukungan chipset Mediatek Helio P90.
Penggunaan prosesor ini dianggap kurang greget bagi sebagian masyarakat Indonesia. Mereka menganggap Mediatek kalah pamor dari Snapdragon besutan Qualcomm.

Menanggapi hal tersebut, Aryo Meidianto A selaku PR Manager Oppo Indonesia pada Senin (16/3/2020), mengatakan bahwa itu semua hanya masalah persepsi. Menurutnya, penggunaan Mediatek Helio P90 ini sangat cocok dengan Oppo Reno3.

“Chipset Mediatek Helio P90 ini dibekali teknologi AI yang baik, cocok dengan Reno3 yang juga menggunakan banyak teknologi AI di fiturnya,” ujarnya.

Baca Juga:
Bakal Mendarat di Timur Tengah, Oppo Gandeng Mohamed Salah

Aryo mengklaim pada saat digunakan, konsumennya pasti akan merasa nyaman-nyaman saja. Ia menambahkan penggunaan prosesor ini juga tidak terlalu banyak memakan daya baterai.

“Ini masalah perspektif, tapi mereka pasti enak-enak saja menggunakan Reno3 ini. Seperti dulu Transjakarta awalnya kan masyarakat bilang apa sih, tapi semakin kesini juga semakin banyak yang menggunakan,” katanya.

Oppo Reno3 sendiri mengunggulkan fitur fotografinya. Yang mana ponsel tersebut menggunakan 44MP ultra night selfie, ultra dark mode, ultra wide angle & 5x hybrid zoom, 3cm macro lens, serta 108MP ultra clear image.

Baca Juga:
Oppo Reno3 Bakal Hadir di Indonesia, Ini Kemampuan Fotografinya

Menggunakan Mediatek Helio P90, ponsel ini juga akan didukung oleh RAM sebesar 8GB dan ruang penyimpanan sebesar 128GB. Ponsel ini juga akan menjalankan ColorOS 7 bebrbasis android 10.

Untuk layarnya, Oppo Reno3 menggunakan Super AMOLED berukuran 6,4 inci dengan aspek rasio 20:9. Sementara untuk dayanya menggunakan baterai berkapasitas 4025mAh.

Ponsel ini akan diluncurkan secara online pukul 18.30 WIB di http://oppomobile.id/reno3 dan bisa diakses semua orang.