Oppo Ubah Image Jadi Perusahaan Berbasis Teknologi

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Mulai tahun 2020, Oppo ingin dikenal lebih dari sekedar produsen smartphone. Oppo akan beralih menjadi perusahaan berbasis teknologi dan Internet of Things (IoT).

“Kalau sekarang orang tahunya pasti Oppo sebagai vendor smartphone. Ini bukan target kita di 2020. Tahun ini kita mau merubah image menjadi sebuah technology company atau perusahaan yang berbasis teknologi. Jadi mungkin ke depannya, kita tidak akan lagi ngomongin mengenai spesifikasi, tapi kita akan lebih ngomongin teknologi apa sih yang dikembangkan dan dikeluarkan Oppo ini,” ungkap Aryo Meidianto A, PR Manager Oppo Indonesia, ditemui di Jakarta, Kamis (23/1/2020).

Baca Juga:
Oppo Beri Benefit Perbaikan Smartphone Bagi Korban Banjir

Selama beberapa tahun ke belakang, sudah ada beberapa produk IoT yang diluncurkan oleh perusahaan asal Tiongkok tersebut. Diantaranya Oppo 5G CPE T1 (sebuah hub atau center dari seluruh kegiatan IoT Oppo yang bisa terhubung hingga 1000 perangkat), Oppo AR Glass (augemented reality yang akan berbaringan dengan jaringan 5G), hingga Oppo Enco Free True Wireless Earphone.

Oppo Enco Free True Wireless Earphone sendiri dijanjikan bakal tiba di Indonesia pada bulan Februari mendatang.

“Harusnya sih datang bulan ini, tapi mungkin Februari karena agak mundur sedikit launch di Indonesia. Berdasarkan harga di Malaysia sekitar Rp1,7 jutaan, tapi kita belum tahu harga Indonesia-nya berapa sih perangkat ini,” tutur Aryo.

Baca Juga:
Oppo Resmi Luncurkan Seri Reno3 dan Reno3 Pro

Untuk memperkuat image baru ini, Oppo akan kembali memperkenalkan perangkat IoT lainnya dalam event Mobile World Congress (MWC) 2020 di Barcelona, pada bulan Februari. Dikatakan Aryo, ada sekitar 1-2 perangkat berbasis IoT yang bakal diluncurkan. Namun Ia enggan menjelaskan lebih lanjut.

- Advertisement -

Latest News

Facebook Temukan Cara Identifikasi Konten Deepfake

Technologue.id, Jakarta - Facebook sukses menemukan cara untuk mengidentifikasi deepfake. Ini dilakukan dengan menggunkan software artificial intelligence (AI). Dilansir...

Peneliti Temukan Malware Baik Hati

Technologue.id, Jakarta - Laporan terbaru dari BleepingComputer dan SophosLab menyebut ada malware unik ditemukan. Berbeda dari malware kebanyakan, malware...

Vivo V21 Siap Rilis di Indonesia, Unggulkan Kamera Selfie 44MP

Technologue.id, Jakarta - Vivo V21 segera melantai di Indonesia. Peluncuran produk terbaru V-Series tersebut akan berlangsung pada tanggal 22 Juni 2021 mendatang.

Viral Gajah Dipaksa Kerja Tarik Kayu, Netizen: Dzalim!

Technologue.id, Jakarta - Video gajah yang bekerja keras menarik potongan kayu viral di media sosial. Video tersebut diunggah dibanyak akun, salah satunya...

Nokia Ramai Dibahas Netizen Twitter

Technologue.id, Jakarta - Nokia mendadak ramai dibicarakan oleh para netizen Twitter . Hal ini lantaran tersebarnya meme berbunyi "Apa merk hp lo...

Related Stories