Optimalkan Samsung Galaxy S20 dengan Fitur Tersembunyi Ini

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Jajaran Samsung Galaxy S20 resmi hadir di Indonesia pada 6 Maret 2020. Beragam fitur khusus disuguhkan untuk membantu penggunanya agar lebih produktif menjalani keseharian.

Sejumlah fitur tersembunyi juga turut dihadirkan untuk memberikan pengalaman yang lebih maksimal bagi pengguna Galaxy S20 series ini. Fitur tambahan ini mencakup sektor kamera hingga asisten pribadi.

Dalam keterangan tertulisnya, Denny Galant, Head of Product Marketing IT & Mobile Samsung Electronics Indonesia mengatakan, “Galaxy S20 series ini semakin dalam dijelajahi, pengguna akan menemukan fitur tambahan yang sangat inovatif untuk memudahkan mereka.”

Baca Juga:

Samsung Galaxy S21 Usung Kamera di Bawah Layar?

Untuk fitur tersembunyi pertama adalah mode perekam instan dimana pada saat mengambil gambar, tombol yang muncul merupakan tombol yang multi-fungsi. Tombol tersebut juga akan berfungsi sebagai perekam video ketika ditekan dengan cara ditahan.

Dengan begitu, pengguna tidak perlu merubah mode foto ke mode video. Fitur ini sangat cocok digunakan saat mengambil foto, namun ditemukan juga momen yang cocok untuk diabadikan dalam bentuk video.

Terlebih lagi, dengan fitur ini pengguna juga dapat secara langsung membuat GIF. Caranya adalah usap tombol ‘take picture’ kebawah, dan perangkat Samsung Galaxy S20 dapat secara otomatis mengambil gambar dalam bentuk GIF atau mode pengambilan gambar berulang.

Untuk memilih aksi apa yang akan dilakukan pada saat mengusap tombol ‘take picture’, buka menu pengaturan kamera, kemudian pada pilihan ‘usap tombol rana tepi’ pilih mode ‘buat GIF’.

Baca Juga:

Galaxy S20 dengan Snapdragon 865 Lebih Baik dari Exynos 990? Ini Jawaban Samsung

Kemudian fitur selanjutnya adalah Bixby, yang mana Bixby merupakan teknologi pada Galaxy S20 series yang dapat dioptimalkan kegunaannya untuk banyak hal lebih dari sekedar asisten pribadi.

Dengan fitur Bixby Routine, pengguna dapat dengan mudah untuk mengatur mode dering getar atau normal pada Galaxy S20 sesuai dengan rutinitas kesehariannya. Selain itu, Bixby juga bisa membantu kamu untuk mencatat tanggal-tanggal penting untuk dimasukkan ke dalam kalender.

Tidak hanya itu, fitur tersembunyi selanjutnya ada Fitur Live Caption. Dengan ditur ini pengguna secara otomatis dapat mentranskrip media tertentu secara real time seperti ketika menonton YouTube, fitur ini akan memberikan transkrip secara langsung di bagian bawah layar.

“Samsung Galaxy S20 series merupakan smartphone yang kaya akan fitur-fitur inovatif. Jelajahi fitur-fitur yang ditawarkan untuk mendapatkan fungsi optimal dan membawa produktivitas mereka ke level yang lebih tinggi,” pungkas Denny.

- Advertisement -

Latest News

Honor Kembali Gunakan Google Mobile Services

Technologue.id, Jakarta - Sejak memanasnya perang dagang antara Amerika Serikat dan Tiongkok pada tahun 2020 lalu membuat Huawei dan Honor tidak bisa...

Huawei Tak Jadi Rilis Mate 50 Tahun Ini?

Technologue.id, Jakarta - Umumnya, hampir setiap tahun Huawei meluncurkan dua produk flagshipnya yakni seri P dan seri Mate. Namun tahun ini, sepertinya...

Bukalapak Bakal IPO pada Agustus 2021

Technologue.id, Jakarta - Perusahaan e-commerce, Bukalapak akan melakukan penawaran umum perdana atau initial public offering (IPO) pada bulan Agustus mendatang.

Smartfren Uji Coba 5G di Frekuensi 26 GHz, Seberapa Kencang?

Technologue.id, Jakarta - Smartfren bersama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menguji jaringan 5G pada Kamis (17/6/2021) dengan menggunakan frekuensi 26 GHz...

Utamakan Uji Mutu, vivo Jamin Kualitas Smartphone

Technologue.id, Jakarta - Komitmen brand smartphone vivo dalam memenuhi permintaan pasar smartphone di negeri ini tidak pernah mengendur. Hal ini dibuktikan dengan...

Related Stories