HomeLatest NewsPabrik Samsung, Xiaomi, Oppo dan vivo di India Mulai Beroperasi

Pabrik Samsung, Xiaomi, Oppo dan vivo di India Mulai Beroperasi

Technologue.id, Jakarta – Penyebaran wabah Covid-19 membuat banyak pemerintah di berbagai wilayah harus melakukan lockdown. Dan ini berdampak cukup parah bagi industri manufaktur, termasuk pabrik smartphone di wilayah India. Namun belakangan, setelah lockdown dilonggarkan, mereka sudah mulai beroperasi kembali.

Mengutip dari GSMArena (08/05/20), sejumlah vendor smartphone, seperti Samsung, Xiaomi, Oppo dan vivo saat ini sudah mulai kembali membuka pabrik mereka untuk bisa memulai produksi smartphone secara normal di wilayah India.

Baca Juga:
Bandel, Elon Mask Buka Pabrik Tesla di Tengah Lockdown

Samsung India secara resmi sudah mengonfirmasi bahwa produksi smartphone di pabrik Noida sudah mulai beroperasi pada kapasitas yang terbatas. Sementara Xiaomi pun mengonfirmasi bahwa mitra manufakturnya, Foxconn sudah memperbolehkan pabrik di Andhra Pradesh untuk kembali beroperasi.

Sedangkan Oppo saat ini tengah mengkaji untuk melanjutkan operasional dari pabrik yang berada di Greater Noida. Dan vivo dilaporkan sudah mengonfirmasi bakal melanjutkan operasional pabrik mereka dengan kapasitas 30 persen terlebih dahulu.

Baca Juga:
Bahaya Corona, Samsung Tutup Pabrik Prosesor di Korea Selatan

April 2020 sendiri merupakan masa yang cukup berat bagi pemain pasar smartphone di India. Sebab, Counterpoint Research mencatat bahwa tidak ada satu pun smartphone yang didistribusikan pada periode tersebut. Dan pada bulan Mei 2020 ini, kemungkinan permintaan akan smartphone masih sangat sedikit.

- Advertisement -

Berita Lainnya

See More