Pabrik Samsung, Xiaomi, Oppo dan vivo di India Mulai Beroperasi

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Penyebaran wabah Covid-19 membuat banyak pemerintah di berbagai wilayah harus melakukan lockdown. Dan ini berdampak cukup parah bagi industri manufaktur, termasuk pabrik smartphone di wilayah India. Namun belakangan, setelah lockdown dilonggarkan, mereka sudah mulai beroperasi kembali.

Mengutip dari GSMArena (08/05/20), sejumlah vendor smartphone, seperti Samsung, Xiaomi, Oppo dan vivo saat ini sudah mulai kembali membuka pabrik mereka untuk bisa memulai produksi smartphone secara normal di wilayah India.

Baca Juga:
Bandel, Elon Mask Buka Pabrik Tesla di Tengah Lockdown

Samsung India secara resmi sudah mengonfirmasi bahwa produksi smartphone di pabrik Noida sudah mulai beroperasi pada kapasitas yang terbatas. Sementara Xiaomi pun mengonfirmasi bahwa mitra manufakturnya, Foxconn sudah memperbolehkan pabrik di Andhra Pradesh untuk kembali beroperasi.

Sedangkan Oppo saat ini tengah mengkaji untuk melanjutkan operasional dari pabrik yang berada di Greater Noida. Dan vivo dilaporkan sudah mengonfirmasi bakal melanjutkan operasional pabrik mereka dengan kapasitas 30 persen terlebih dahulu.

Baca Juga:
Bahaya Corona, Samsung Tutup Pabrik Prosesor di Korea Selatan

April 2020 sendiri merupakan masa yang cukup berat bagi pemain pasar smartphone di India. Sebab, Counterpoint Research mencatat bahwa tidak ada satu pun smartphone yang didistribusikan pada periode tersebut. Dan pada bulan Mei 2020 ini, kemungkinan permintaan akan smartphone masih sangat sedikit.

- Advertisement -

Latest News

Laptop Gaming Razer Blade 14 Meluncur

Technologue.id, Jakarta - Razer kembali meluncurkan laptop gaming terbaru. Kali ini adalah Razer Blade 14 yang hadir dengan desain tipis.

Infinix Note 10 Pro NFC Rilis, Harga Rp 2 Jutaan

Technologue.id, Jakarta - Infinix Note 10 Pro NFC resmi meluncur di Indonesia, Selasa (16/6/2021). Smartphone ini hadir dengan performa yang lebih gahar...

realme GT 5G Melenggang di Eropa, Ini Spesifikasi-nya

Technologue.id, Jakarta - realme GT 5G resmi meluncur secara global. Sesuai dengan namanya, smartphone ini hadir membawa dukungan jaringan generasi terbaru, 5G.

Mi Band 6 Hadir Bawa Fitur Baru

Technologue.id, Jakarta - Xiaomi merilis smartband generasi terbaru yaitu Mi Band 6. Gelang pintar ini dibekali spesifikasi lebih baik dibanding pendahulunya Mi...

iPhone Jadul Segera Update ke iOS 12.5.4

Technologue.id, Jakarta - Apple merilis pembaruan keamanan iOS 12.5.4. Update sistem operasi ini ditujukan bagi pengguna iPhone dan iPad Air tipe lawas.

Related Stories