Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Pairing Bluetooth di Windows 10 Bakal Lebih Mudah
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Selama ini, proses pairing perangkat Bluetooth pada Windows harus dilakukan dengan proses scanning sehingga memakan waktu beberapa menit agar bisa saling terkoneksi. Namun ke depannya, hal tersebut tak perlu lagi dilakukan. Mengutip dari TheVerge.com (10/02/2018), Microsoft dilaporkan baru saja selesai melakukan uji coba terhadap sistem pairing Bluetooth baru pada Windows 10. Dan metode yang baru ini dijanjikan bakal jauh lebih mudah dan cepat dari sebelumnya.

Baca juga:

Antivirus Bawaan Windows 10 Siap Berantas Scareware

Pada metode yang baru itu, Windows 10 akan menampilkan sebuah notifikasi ketika pertama kali terkoneksi dengan komputer. Sementara untuk selanjutnya, proses pairing akan dilakukan secara otomatis.

Baca juga:

Ini Deretan Laptop Windows 10 Terbaru, Ada yang Cuma Rp2 Jutaan!

Untuk melakukan pengujian terhadap metode itu, Microsoft kini tengah bekerja sama dengan sejumlah produsen pembuat keyboard dan mouse, salah satunya adalah Logitech. Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa metode barunya itu bisa digunakan untuk banyak perangkat berbasis Bluetooth.

Baca juga:

Begini Cara Koneksikan Monitor 4K ke Windows 10

Rencananya, Microsoft sendiri baru akan menerapkan pairing Bluetooth barunya itu pada Windows 10 build 17093 melalui update besar yang akan dirilis pada pertengahan Februari 2018 mendatang. Namun belum diketahui apakah update tersebut dirilis juga untuk wilayah Indonesia.

SHARE:

Windows 10 Capai 70% Pangsa Pasar OS Microsoft, Windows 11 Turun Peminat

CEO Perusahaan Teknologi Investasi Triliunan ke Indonesia, Pengamat: Harus Jelas Pembuktiannya