Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Pakar Tuding Samsung Galaxy Watch5 Tak Bisa Ukur Suhu Penggunanya
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Bisakah jam tangan pintar mengetahui suhu tubuh Anda hanya dengan menempelkan sensor di pergelangan tangan?

Itulah yang tampaknya coba dilakukan oleh Samsung Galaxy Watch5 tahun ini. Tapi akankah itu benar-benar terjadi?

Android Police melaporkan, seorang ahli tampaknya berpikir bahwa jika Apple tidak dapat melakukannya, maka pihak lain juga tidak dapat melakukannya.

Baca juga:
Tampil Eksis dengan Garmin Seri Instinct 2

Sebuah laporan dari bulan Maret menunjukkan bahwa Watch5 akan memiliki termometer yang akan mengukur suhu kulit pemakainya. Perangkat akan memperkirakan suhu tubuh penggunanya dengan bantuan perangkat lunak.

Tentu dengan kulit yang terpapar ke lingkungan, perangkat lunak itu -yaitu, algoritme yang berjalan di dalamnya- harus menjadi yang terbaik untuk membantu kita memahami apa pun.

Algoritme tersebut tidak berhasil untuk Apple, menurut analis TF International Securities, Ming-chi Kuo. Dalam serangkaian tweet, peneliti pasar veteran itu mengklaim Apple mengaku menyerah dalam menerapkan pembacaan suhu tubuh untuk Apple Watch generasi ke-7 tahun ini.

Baca juga:
Kapasitas Baterai Lebih Besar, Samsung Akan Rilis Samsung Galaxy Watch 5 Pro

Karena itu muncul spekulasi bahwa Samsung tidak akan bisa melakukan hal yang sama pada Samsung Watch5. Kuo dikenal di industri ini karena pengamatannya yang di Apple.

Samsung mungkin lebih beruntung membuat prototipe earbud nirkabel dengan penginderaan suhu inframerah, yang juga disebutkan dalam laporan Maret. Fitur menghubungkan mereka ke jam tangan pintarnya untuk memberi tahu pengguna, apakah mereka demam atau tidak. Dan kita tahu betapa khawatirnya orang akan demam, terutama di era pascapandemi.

SHARE:

Honda Janji Bawa 5 Mobil Baru di Ajang GIIAS 2024, Salah Satunya Model Konsep

Selain Manusia, Apple Watch Juga Bisa Mendeteksi Jantung Singa