Technologue.id, Jakarta – Gadget tak cuma dibutuhkan oleh konsumer biasa, tetapi juga prosumer yang bekerja dikondisi yang ekstrem seperti pabrik dan pertambangan. Oleh karenanya, Panasonic pun merilis sebuah tablet yang dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

Agar tahan terhadap benturan, tablet yang diberinama Toughpad FZ-A2 tersebut dibekali dengan sertifikasi MIL-STD-810G. Tak cuma itu, tablet ini juga lolos sertifikasi IP65 sehingga tahan terhadap debu dan air.

Supaya debu dan berbagai partikel kecil lainnya tidak masuk ke dalam tablet, seluruh konektor yang ada pada sisi samping dilengkapi dengan katup yang bisa dibuka dan ditutup.

Melansir dari GSMArena (13/01/17), tablet dengan bentang layar 10,1 inci tersebut juga bisa dioperasikan dengan mulus tanpa harus melepas sarung tangan. Ini dikarenakan ia mengadopsi jenis layar IPS WUXGA.

Sementara untuk menunjang performanya, Panasonic mengusung prosesor Intel Atom Z8550 dan RAM 3 GB. Di sisi lain, baterainya sendiri diklaim mampu bertahan hingga 9 jam.

Tablet Panasonic Toughpad FZ-A2 dibanderol seharga US$2.189. Sebagai produk yang ditujukan untuk kalangan enterprise, Panasonic juga menyediakan aksesori tambahan berupa barcode reader dan smartcard reader.

 

Baca juga:

Panasonic lepas camcorder HC-PV100 Rp 18 jutaan

Panasonic luncurkan Camcorder HC-PV100, untuk videografer event

Rayu pelajar, Genpro dibekali aplikasi persiapan ujian nasional