Pandemi, Layanan Telemedis Good Doctor Alami Peningkatan

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Permintaan konsultasi kesehatan di aplikasi Good Doctor mengalami peningkatan. Managing Director Good Doctor Technology Indonesia, Danu Wicaksana menyebut kenaikannya mencapai 10 kali lipat.

“Peningkatan terus terjadi dalam 12 bulan terakhir. Dalam sehari, permintaan konsuktasi mencapai 10 ribu. Kebanyakan pengguna layanan bertanya seputar Covid-19,” katanya dalam konferensi pers, Kamis (28/1/2021).

Baca Juga:

Good Doctor Layani Konsultasi Online Seputar Diabetes


Danu mengungkap, selain layanan konsultasi, peningkatan juga terjadi di layanan lainnya seperti pembelian obat. Tak hanya itu, permintaan untuk melakukan tes PCR atau rapid juga meningkat pesat.

Danu optimis layanan di platformnya akan terus diminati, bahkan hingga pandemi telah berhenti. Ia bahkan tengah mengembangkan layanan yang lebih luas, yakni layanan kesehatan untuk Orang dengan HIV/AIDS (ODHA).

Baca Juga:

Tekan Penyebaran COVID-19 di DKI Jakarta, Good Doctor dan Pemprov DKI Jakarta Luncurkan Program PSBB OK!


Saat ini layanan untuk para ODHA masih dalam tahap persiapan. Sudah ada lebih dari 700 mitra dokter yang diedukasi secara berkelanjutan.

Nantinya akan dilanjutkan dengan workshop pembuatan mekanisme dan panduan teknis layanan telemedis bersama dengan mitra strategis.

- Advertisement -

Latest News

Sennheiser Jual Divisi Consumer Audio

Technologue.id, Jakarta - Produsen audio asal Jerman, Sennheiser, telah menjual divisi Consumer Electronics-nya akibat kesulitan bersaing di ranah consumer audio. Perusahaan yang...

Gangguan Layanan Telekomunikasi Jayapura Pulih Bertahap

Technologue.id, Jakarta - Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate menyatakan pemulihan gangguan layanan telekomunikasi di Jayapura berlangsung bertahap.

Asus Luncurkan Zenfone 8 dan Zenfone 8 Flip

Technologue.id, Jakarta - Asus resmi merilis generasi smartphone flagship terbarunya yakni Zenfone 8 dalam acara yang dihelat virtual, Kamis (13/5/2021).

Tips Tetap Stylish Sambut Lebaran Virtual

Technologue.id, Jakarta - Antusiasme masyarakat untuk tetap tampil bergaya dalam menyambut Lebaran tetap meningkat walau masih dalam situasi pandemi.

Lebaran, THR Ramai Dicuitkan Netizen

Technologue.id, Jakarta - Hari Raya Idul Fitri 1442 jatuh pada hari ini, Kamis (13/5/2021). Seperti biasa, tradisi berbagi Tunjangan Hari Raya (THR)...

Related Stories