Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Panggilan Grup WhatsApp Hingga 8 Orang Resmi Meluncur
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - WhatsApp secara resmi telah menggandakan jumlah peserta yang dapat melakukan panggilan suara dan video di WhatsApp dari yang sebelumnya hanya empat orang menjadi delapan orang dalam satu panggilan.

Pembaruan fitur panggilan video grup ini dipicu oleh perubahan perilaku pengguna yang kini beralih ke metode komunikasi virtual agar tetap selalu terhubung dengan keluarga dan sahabat.

Dalam satu bulan, rata-rata pengguna WhatsApp berbicara melalui panggilan WhatsApp selama lebih dari 15 miliar menit dalam sehari, melampaui hari-hari di masa sebelum pandemi.

Baca Juga:
Whatsapp Tambah Panggilan Video Hingga 8 Orang

Soal keamanan, semua panggilan tersebut dilindungi dengan enkripsi end-to-end, yang memastikan bahwa hanya para pengguna yang berkomunikasi dengan Anda sajalah yang dapat mendengar percakapan yang tengah berlangsung, dan tidak ada orang lain di antara Anda, bahkan WhatsApp sendiri.

Tidak sebatas itu saja, anak perusahaan Facebook itu juga berupaya untuk membuat fitur panggilan tersedia, menjangkau sebanyak mungkin pengguna, terutama bagi pengguna perangkat low-end dan berada di lingkungan jaringan yang cenderung lambat.

"Kami harap dengan adanya pembaruan ini, akan membantu para pengguna agar tetap dekat dengan teman dan keluarga mereka dengan cara yang sederhana, aman, dan dapat diandalkan di tengah pandemi ini," tulis WhatsApp dalam keterangan resminya, Rabu (29/4/2020).

Baca Juga:
WhatsApp Masih Kekeh Sematkan Iklan

Untuk mencoba fitur terbaru ini, berikut langkah-langkahnya:

Mulai panggilan video atau suara > Tambah teman > Pilih kontak > Anda dapat berbicara dengan hingga 8 orang sekaligus di panggilan grup.

Untuk mengakses pembaruan batas peserta yang lebih banyak di panggilan WhatsApp ini, semua peserta dalam panggilan perlu memperbarui aplikasi WhatsApp mereka ke versi terbaru yang tersedia di iPhone dan Android hari ini.

SHARE:

YouTube Perangi Pemblokir Iklan, Ini Risiko Jika Pakai Ad Blockers

Tim Cook ke Indonesia, Warganet Ramai Minta Bangun Apple Store