Pasca Gempa, Telekomunikasi di Majene Sumbar Berangsur Baik

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Layanan telekomunikasi di Kabupaten Majene, Sulawesi Barat sudah mulai berangsur baik pasca gempa 6,2 SR. Hal ini diungkap oleh Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate.


Menteri Johnny mengatakan setidaknya ada 122 unit Base Transceiver Station (BTS) yang terdampak. Saat ini BTS tersebut tengah diupayakan untuk bisa pulih memberikan layanan kepada masyarakat.

Baca Juga:

Aturan Privasi Baru, Kominfo Minta WA dan FB Terapkan Pelindungan Data Pribadi


“Saat ini Kementerian Kominfo bersama operator telekomunikasi tengah melakukan pengecekan gangguan yang terdapat pada 122 BTS yang terdampak gempa dari total sebanyak 651 BTS yang ada,” ujar Johnny, Jumat (15/1/2021).


“Mudah-mudahan power supply saja, tapi kalau ada kerusakan struktural bangunan atau jaringan memerlukan waktu sedikit lebih lama,” tambahnya.


Menurut Menteri Kominfo, operator telekomunikasi juga berupaya memulihkan layanan dengan menyediakan genset untuk mengalirkan listrik. Sehingga, jaringan telekomunikasi dapat berfungsk kembali seperti sediakala.

Baca Juga:

Kemkominfo – Kemenkes Tandatangani SKB Program Vaksinasi Covid-19


Selain itu, Menteri Kominfo menyatakan telah mengirimkan Very-Small-Aperture Terminal (VSAT) ke wilayah terdampak gempabumi untuk mendukung layanan telekomunikasi yang dibutuhkan dalam masa tanggap darurat.


“Mengingat, jaringan telekomunikasi faktor vital yang diperlukan dalam penanganan tanggap darurat, pasca gempa yang terjadi. Kita akan melakukan back up telekomunikasi di Majene,” tandasnya.

- Advertisement -

Latest News

Intip Spek dan Harga Redmi Note 10S Sebelum Meluncur

Technologue.id, Jakarta - Redmi Note 10S dipastikan meluncur di Indonesia pada 18 Mei 2021 besok. Smartphone ini hadir melengkapi jajaran Redmi Note...

Pahami Syarat Transaksi COD di Masing-masing E-commerce

Technologue.id, Jakarta - Metode pembayaran tunai di tempat atau biasa disingkat COD tengah menjadi sorotan lantaran ada kasus konsumen yang enggan membayar...

5 E-commerce yang Sediakan Pembayaran COD

Technologue.id, Jakarta - Selain bank transfer, salah satu metode pembayaran yang masih diminati oleh konsumen e-commerce adalah bayar di tempat alias COD.

BTS dan BlackPink Beri Selamat Atas Mergernya Gojek – Tokopedia

Technologue.id, Jakarta - Boyband asal Korea Selatan, BTS mengucakan selamat atas mergernya dua raksasa teknologi Gojek dan Tokopedia, Senin (17/5/2021). Ucapan selamat...

Wow, Game Resident Evil Laris 3 Juta Copy dalam 4 Hari

Technologue.id, Jakarta - Game Resident Evil: Village jadi seri terbaik di franchise Resident Evil saat ini. Cuma dalam waktu empat hari saja,...

Related Stories