Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Paten LG Isyaratkan Kehadiran Tiga Kamera Selfie
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - LG mengajukan sejumlah paten desain baru untuk smartphone. Berdasarkan sketsa yang tertera pada paten, smartphone itu menampilkan total enam kamera sekaligus, dimana tiga kamera di belakang dan tiga kamera depan. Dilansir dari GSMarena (20/4/2019), paten terbaru dari LG itu telah terdaftar di WIPO (World Intellectual Property Office) dan ditayangkan pada hari Jumat, 19 April 2019.

Baca Juga: Oppo Patenkan Desain Kamera Slide

Perangkat dalam diagram diketahui memiliki tiga kamera di dalam poni atau notch yang berada di atas ponsel. Fungsi masing-masing kamera tidak dijelaskan secara eksplisit, namun diduga akan membawa lensa standar, lensa ultra-wide, dan yang ketiga mungkin menjadi sensor Time of flight (ToF). Mengingat LG G8 sudah dibenamkan sensor ToF, konfigurasi ini tentu bisa diadopsi untuk kamera tiga. Melihat desain smartphone dalam diagram, smartphone misterius ini kemungkinan merupakan penerus LG V50 yang diluncurkan sekitar beberapa bulan lalu di MWC 2019. Bagian belakang terlihat sangat mirip dengan LG V50 dengan kamera triple yang ditempatkan secara horizontal. Faktanya, desain keseluruhan sangat mirip dengan flagship LG saat ini. Sisi kiri menampilkan tombol volume terpisah dan tombol Google Assistant. Sedangkan sisi kanan dihuni oleh tombol Power dan slot hybrid SIM tray/kartu microSD. Bahkan bagian atas perangkat kosong seperti LG G8 dan V40.

Baca Juga: Perang Paten Samsung VS Apple Usai, Apa yang Menarik Diketahui?

Selain dari tiga kamera selfie, satu perbedaan utama adalah tidak adanya jack headphone. Apakah ini mengindikasikan LG akan berhenti menawarkan fitur di perangkat yang akan datang? Mungkin tidak sekarang, tetapi sejauh ini tren meniadakan jack headphone turut menjadi pertimbangan vendor ponsel. Terlepas dari informasi soal paten, pihak LG belum memberikan konfirmasi tentang hal tersebut. Oleh sebab itu, belum bisa dipastikan apakah gambar smartphone pada paten memiliki tiga kamera depan.

SHARE:

Black Shark Kembangkan Cincin Pintar Punya Kekuatan Baterai Paling Lama

Seri Terbaru Realme P1 dan Realme P1 Pro Resmi Meluncur