Technologue.id, Jakarta – Salah satu pemain smartphone kamera, Oppo tampaknya semakin serius untuk bisa mengembangkan produknya. Dan kali ini, mereka sudah berhasil mematenkan sebuah desain untuk penempatan kamera pada sebuah smartphone.

Baca Juga:
Spesifikasi Oppo Reno Mulai Terkuak Lewat Antutu

Mengutip dari PhoneArena (31/03/19), salah satu lembaga paten intelektual di Eropa, The European Union Intellectual Property Office (EUIPO) baru saja memberitahukan bahwa proses pembuatan paten yang sudah diajukan oleh Oppo sudah rampung dan sudah resmi terdaftar.

Pada paten tersebut, Oppo memperlihatkan sebuah desain slider baru untuk sebuah smartphone. Dari foto yang beredar, pada slider tersebut terpasang dua buah kamera untuk bagian belakang dan bisa menyembunyikan kamera selfie pada sisi depan.

Paten Slider Smartphone Oppo (Sumber: PhoneArena.com)
Paten Slider Smartphone Oppo (Sumber: PhoneArena.com)
- Advertisement -

Baca Juga:
Oppo Enggan Rilis Smartphone Gaming

Sebelum resmi diumumkan, Oppo sudah mengajukan paten tersebut pada Januari 2019 lalu. Dan masa berlaku paten akan berakhir pada tanggal 30 Januari 2024 mendatang. Ini artinya, paten tersebut akan berlaku selama 5 tahun.

Hingga saat ini belum jelas smartphone tipe apa yang bakal memanfaatkan desain tersebut. Namun sebelumnya, Oppo sebenarnya sudah sempat menggunakan desain slider pada Find X. Pada smarthphone tersebut, slider tak cuma dapat menyembunyikan kamera depan, tetapi juga sekaligus kamera belakang.