Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
PB ESI Resmi Lepas Timnas Esports IESF 15th World Esports Championships 2023
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - PB ESI resmi melepas Tim Nasional Esports Indonesia untuk bertanding di kejuaraan dunia esports IESF 15 World Esports Championships 2023 yang berlangsung di Iasi, Rumania.

Dipimpin oleh Ketua Harian PB ESI, Komisaris Jenderal Polisi Drs. Bambang Sunarwibowo, S.H., M.Hum. memberi pesan penuh motivasi untuk para atlet Tim Nasional Esports Indonesia agar mampu menoreh prestasi terbaik pada kejuaraan tersebut.

Baca Juga:
X Hapus Gambar-Gambar Lawas yang Diunggah ke Twitter

“Kami berharap, prestasi emas yang telah ditorehkan Tim Nasional Esports Indonesia pada kejuaraan dunia esports ke-14 atau IESF 14th World Esports Championships 2022 yang berlangsung di Bali tahun lalu dapat dipertahankan pada kejuaraan dunia esports tahun ini," pesannya.

Kepala Badan Tim Nasional Esports Indonesia untuk IESF 15th World Esports Championships 2023 Eddy Lim juga mengungkapkan bahwa seluruh rangkaian Pelatnas telah berjalan dengan baik.

"Tim Nasional yang terpilih melalui seleksi ketat dan berlatih serius mengikuti seluruh rangkaian Pelatnas merupakan tim-tim terbaik yang kami harapkan mampu mengibarkan Sang Saka Merah Putih di Iasi, Rumania. Dengan fokus dan disiplin, Tim Nasional Esports Indonesia dapat membalas kepercayaan yang telah diberikan oleh bangsa Indonesia dengan perjuangan dan prestasi terbaik,” pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama, PB ESI juga memberikan apresiasi berupa bonus dan penghargaan kepada para atlet yang telah sukses menjadikan Indonesia sebagai juara di perhelatan SEA Games ke-32 Kamboja, 2023.

Indonesia berhasil keluar sebagai negara terkuat pada cabor esports di Kawasan Asia Tenggara setelah meraih 3 Emas melalui MLBB Women Team, PUBGM Team, dan Valorant Team. Indonesia juga meraih 2 Perak melalui Alan Raynold Kumaseh atlet PUBGM Perseorangan dan CrossFire Team.

"Apresiasi setinggi-tingginya kepada Tim Nasional Esports Indonesia yang telah menuntaskan target PB ESI meraih gelar juara umum pada SEA Games ke-32 Kamboja 2023. Bonus ini adalah tanda apresiasi dari PB ESI kepada para atlet esports nasional yang telah mendarmabaktikan perjuangan serta kemampuan terbaiknya untuk bangsa dan negara, dan diharapkan dapat memacu pencapaian prestasi dunia yang lebih hebat lagi di masa depan," ungkap Bambang.

Baca Juga:
Meta Punya Cara Bikin Pengguna Betah dengan Fitur Baru Threads

Tidak hanya bonus yang diberikan sebagai apresiasi kepada atlet esports, Pemerintah melalui Kementrian Pemudan dan Olahraga juga memberikan kesempatan kepada atlet esports peraih medali emas pada ajang SEA Games ke-32 Kamboja 2023 untuk mengikuti seleksi penerimaan CPNS.

Diharapkan melalui kesempatan ini dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh atlet esports untuk meningkatkan prestasi esports Indonesia di kejuadaan antar bangsa serta menguatkan ekosistem esports Tanah Air.

SHARE:

Turnamen Esports H3RO Buka Peluang Berkarier di Industri Gaming

Kreator Konten Mulai "Gerah" Gara-Gara Ulah Pengembang AI