email-subscribe search-bar

Copyright 2023 Technologue ID. All rights reserved.

News Latest News Headline

X Hapus Gambar-Gambar Lawas yang Diunggah ke Twitter

byAhmad Luthfi - editorAhmad Luthfi Aug 21, 2023

Technologue.id, Jakarta - Elon Musk, CEO Tesla kini menguasai Twitter setelah ia membeli media sosial itu senilai USD44 miliar pada Oktober tahun lalu. Setelah akuisisi, Elon Musk mulai 'merapikan' perusahaan media sosial yang kini ia pegang hingga rebranding dengan logo X.

Perpindahan dari Twitter menuju X tampaknya berdampak pada sejumlah foto-foto lama yang hilang. Salah satunya yang diungkap oleh pengguna X Tom Coates, yang menemukan bagaimana selfie terkenal yang diposting oleh Ellen DeGeneres di Oscar pada 2014 (memecahkan rekor "retweet paling banyak") tidak lagi ditampilkan.

Baca Juga:
Google Perbarui Kebijakan Akun Tidak Aktif

Laporan selanjutnya menyarankan gambar tersebut telah dipulihkan, meskipun pada saat berita dipublikasikan, pengguna masih belum dapat melihat foto itu.

Platform media sosial yang sebelumnya dikenal sebagai Twitter dan baru-baru ini berganti nama menjadi X tampaknya mengalami masalah dalam menampilkan gambar yang diposting di situs antara tahun 2011 dan 2014, dikutip dari Digitaltrends.

Seperti yang ditunjukkan oleh Forbes, Twitter tidak mendukung pengunggahan gambar asli hingga tahun 2011. Jadi sebelum itu sejumlah layanan hosting gambar datang untuk membantu. Salah satunya, TwitPic yang ditutup pada 2014.

Dengan demikian, gambar yang dihosting tersebut telah lama hilang, tetapi sekarang tampaknya gambar yang diposting langsung ke Twitter antara tahun 2011 hingga 2014 juga telah menghilang.

Baca Juga:
New York Umumkan Larangan Pemakaian TikTok

Kemungkinan foto lama ini menghilang karena ada sesuatu yang salah ketika perusahaan mencoba memindahkan situs ke X.com sebagai bagian dari latihan rebranding baru-baru ini.

Sementara itu, gambar yang diposting langsung ke Twitter setelah 2016 tampaknya tidak terpengaruh dan masih dapat dilihat di platform. Menurut The Verge, ini bertepatan dengan saat Twitter menambahkan "pengayaan URL yang ditingkatkan", yang menampilkan pratinjau untuk tautan dan memungkinkan foto ditambahkan tanpa memengaruhi batas 140 karakter.

#Twitter #ElonMusk #X

Baca Juga