Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
PDNS Kena Ransomware, Wamen Nezar Patria: Digitalisasi Jalan Terus
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Pemerintah mendorong akselerasi transformasi digital. Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika Nezar Patria menyatakan semangat untuk mewujudkan digitalisasi dan transformasi digital tidak akan surut akibat insiden serangan siber pada Pusat Data Nasional Sementara (PDNS).

"Kita tidak boleh mundur, kita harus maju terus! Digitalisasi jalan terus dan Indonesia harus bisa berada di depan, ini jangan sampai mematahkan semangat kita untuk transformasi digital," ungkapnya dalam Program Satu Meja The Forum di Menara Kompas, Jakarta Pusat beberapa waktu lalu.

Wamen Nezar Patria menilai transformasi digital dapat meningkatkan efisiensi, mempermudah proses bisnis, dan memudahkan masyarakat mengakses layanan pemerintah. Menurutnya, insiden serangan siber menjadi pelajaran berharga untuk memperkuat keamanan siber dalam proses transformasi digital.

Baca Juga:
Kena Ransomware, Pakar IT: Pemerintah Harus Evaluasi PDN

"Saya kira kita memetik pelajaran yang cukup penting di sini ya dan sangat critical," tegasnya.

Wamenkominfo menyatakan transformasi digital tidak hanya menjadi tanggung jawab Kominfo tetapi harus dilakukan oleh seluruh elemen bangsa. “Transformasi digital adalah transformasi bangsa,” tandasnya.

Wamen Nezar Patria memastikan dalam desain transformasi digital di Indonesia, Kominfo juga telah memperhatikan aspek keamanan siber. "Kesadaran ini sudah ada di Kominfo juga ketika mendesain yang namanya transformasi digital, itu include dengan pengamanannya, cyber security-nya," jelasnya.

Prev Next Page 1 of 2
SHARE:

Faktor Ini yang Bikin Ponsel Lipat Semakin Bergairah di Indonesia

Masalah-masalah yang Kerap Mendera Smartphone Layar Lipat