Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Pekerja Takut Virus Corona, Foxconn Janjikan Bonus Rp14 Juta
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Foxconn, manufaktur terbesar iPhone menarik pekerja baru dengan iming-iming bonus besar. Hal tersebut dilakukan karena banyaknya karyawan Foxconn yang takut untuk kembali bekerja. Dilansir dari Business Insider pada Kamis (27/2/2020), Foxconn menawarkan bonus sebesar 7.000 Yuan atau setara Rp 14 juta untuk siapa saja yang mau bekerja di Foxconn. Untuk karyawannya, Foxconn menawarkan 3.000 Yuan atau setara Rp 6 juta.

Baca Juga: Facebook Bakal Blokir Iklan Terkait Corona

Tawaran sebesar 3.000 Yuan tersebut merupakan dua kali gaji bulanan mereka. Ini dilakukan Foxconn untuk membujuk mereka kembali bekerja dan nantinya secara bertahap Foxconn akan membuka kembali pabriknya. Sebelumnya, pabrikan iPhone ini terpaksa menutup pabrik-pabriknya di China karena wabah virus corona. Bahkan, perusahaan ini juga sempat mengalihkan operasional pabrik untuk mulai memproduksi masker wajah dan pakaian medis.

Baca Juga: Bahaya Corona, Samsung Tutup Pabrik Prosesor di Korea Selatan

Foxconn menegaskan bahwa pihaknya masih mengambil tindakan pencegahan yang diperlukan untuk wabah virus Corona ini. Perusahaan mengklaim memprioritaskan kesejahteraan karyawan dan menerapkan standar kesehatan yang baik. "Standar kesehatan sesuai dengan aturan dan rekomendasi pihak terkait. Ini sebagai upaya memastikan kesehatan dan keselamatan mereka," ujar juru bicara Foxconn.

SHARE:

Masalah Fuel Pump, Ratusan Suzuki Jimny 3-Door Kena Recall di Indonesia

Game Ghost of Tsushima Director's Cut Akan Hadir di Platform PC