Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Pembaruan Grup WhatsApp: Kontrol Admin dan Pencarian Grup yang Mudah
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Mark Zuckerberg, CEO dari Meta baru saja mengumumkan pembaruan terbaru untuk fitur Grup di WhatsApp. Pembaruan tersebut akan memberikan admin lebih banyak kontrol atas siapa saja yang dapat bergabung dengan grup. Selain itu, pengguna juga akan lebih mudah menemukan grup yang mereka miliki bersama dengan seseorang.

Lebih Banyak Kontrol untuk Admin

Dalam upaya untuk memberikan privasi grup yang lebih baik, WhatsApp kini telah membuat alat sederhana yang memberikan kemampuan kepada admin untuk dengan cepat menentukan siapa saja yang dapat bergabung dengan grup. Admin dapat dengan mudah memutuskan siapa yang diizinkan masuk ke grup saat mereka membagikan tautan undangan grup atau membuat grup terbuka untuk bergabung dalam komunitas.

Dengan fitur baru ini, admin dapat mengakses semua permintaan di satu tempat untuk mengelola siapa yang diizinkan masuk ke grup. Admin dapat dengan mudah menolak atau menyetujui pengguna hanya dengan mengklik “X” atau tanda centang.

Baca Juga:
Cara Mudah Menghubungkan ChatGPT dengan WhatsApp untuk Membalas Pesan dengan Cepat

Pencarian Grup yang Mudah

Selain memberikan kontrol yang lebih baik untuk admin, WhatsApp juga ingin memudahkan pengguna untuk mengetahui grup mana yang mereka miliki bersama dengan seseorang. Kini pengguna dapat mencari nama kontak untuk melihat kesamaan grup mereka. Fitur baru ini berguna bagi mereka yang mencoba mengingat nama grup yang mereka bagikan dengan seseorang atau ingin melihat grup di mana mereka berdua tergabung.

Peluncuran Fitur Baru

Pembaruan ini datang beberapa bulan setelah WhatsApp meluncurkan fitur Komunitas, yang menawarkan grup diskusi yang lebih besar dan lebih terstruktur. Komunitas menyertakan sejumlah fitur baru ke platform perpesanan, seperti dukungan untuk subgrup dan grup pengumuman, panggilan suara dan video 32 orang, berbagi file yang lebih besar, reaksi emoji, dan jajak pendapat. Komunitas dapat mendukung grup hingga 1.024 pengguna dan menawarkan enkripsi end-to-end.

Baca Juga:
Cara Menghentikan Whatsapp Menyimpan Foto Di Galeri Anda

Dua fitur baru yang diumumkan akan segera diluncurkan secara global dalam beberapa minggu mendatang. Dengan pembaruan ini, WhatsApp terus berupaya memberikan pengalaman yang lebih baik bagi para pengguna dalam mengelola grup mereka di aplikasi pesan populer ini.

SHARE:

Permintaan Mobil Niaga Tinggi, Mitsubishi Buka Diler Di Indonesia Timur

Ada Sentuhan Musik Hans Zimmer di Call of Duty: Mobile Season Terbaru