Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Fitur baru WA: Kirim File 2 GB hingga Undang Ratusan Orang
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - WhatsApp baru saja meluncurkan pembaruan baru dengan mengizinkan pengguna bisa berbagi file dalam ukuran dan jumlah yang lebih besar. Tidak hanya ukuran file saja yang lebih besar, WhatsApp juga memungkinkan penggun memiliki grup yang lebih banyak dan reaksi emoji terhadap pesan yang semakin beragam.

Praktis, perubahan ini menjadi terobosan luar biasa yang dicapai oleh WhatsApp. Sebelumnya pengguna WhatsApp hanya dapat mengirim lampiran dengan ukuran 100 MB.

Baca Juga:
Cara Mudah Menggunakan Fitur Reaksi Emoji WhatsApp

Menariknya, saat ini WhatsApp  meningkatkannya menjadi 2 GB untuk file individual. Selain itu, file-file tersebut juga akan dilindungi oleh enkripsi ujung ke ujung.

Untuk mengirim file dengan ukuran besar, perusahaan merekomendasikan pengguna untuk menggunakan Wi-Fi.

Pengguna juga dapat melacak unggahan dengan penghitung yang muncul di aplikasi. Fitur canggih tersebut dapat dinikmati pengguna setelah memperbarui aplikasi ke versi terbaru.

Selain ukuran file, WhatsApp  juga memungkinkan pengguna menggunakan reaksi emoji dalam versi terbaru.

"Reaksinya menyenangkan, cepat, dan juga mengurangi kelebihan dalam grup. Kami akan terus meningkatkannya dengan menambahkan ekspresi yang lebih luas di masa mendatang," kata WhatsApp dalam posting blog.

Baca Juga:
Fitur Baru WhatsApp Bisa Kirim File Ukuran Lebih Besar Hingga 2 GB

Terakhir, WhatsApp pun melakukan pembaruan untuk memperluas ukuran grup. Jika sebelumnya, WhatsApp hanya memungkinkan 256 orang saja dalam satu grup, sekarang pengguna WhatsApp dapat menambahkan anggota hingga 512 orang dalam satu grup.

Fitur ini diketahui akan diluncurkan secara bertahap. jadi, bagaimana? Apakah Anda tertarik untuk mencoba fitur baru ini?

SHARE:

Apple Siapkan Penerus Vision Pro yang Lebih Murah, Harga Rp26 Jutaan?

Presiden Jokowi Bentuk Satgas Judi Online, Ini Tugas dan Susunan Anggotanya