Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Pemerintah Indonesia Libatkan Multipihak untuk Dukung Transformasi Digital
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Melalui pertemuan ketiga Kelompok Kerja Ekonomi Digital atau 3rd Digital Economy Working Group (DEWG) Meeting, Pemerintah Republik Indonesia berupaya memperkuat pembahasan menuju Ministerial Declaration atau Deklarasi Menteri-menteri Ekonomi Digital G20 yang akan berlangsung pada bulan September mendatang.

Baca Juga:
Windows 11 Akan Segera Mendapatkan Fitur Utama Mac

Menurut Dedy Permadi, dalam Ministerial Declaration akan disepakati dan dideklarasikan poin-poin yang berkaitan dengan isu-isu utama yang sudah dibahas dalam beberapa bulan terakhir ini.

Oleh karena itu, untuk memperkuat pembahasan, pemerintah Indonesia mendiskusikan secara mendalam isu tersebut tidak hanya antarpemerintah tapi juga dengan multi-stakeholders.

Selanjutnya, melalui dialog multipihak pemerintah Indonesia ingin mendengarkan perspektif dan pandangan dari pihak-pihak yang terkait.

Baca Juga:
Tokopedia Gencar Wujudkan Digitalisasi Pasar Tradisional

Hal itu dinilai sangat penting karena tata kelola data diperlukan untuk penguatan pelindungan data pribadi konsumen atau pengguna penyelenggara sistem elektronik yang selama ini sudah menggunakan platform global.

“Arus data lintas batas negara akan menjadi semakin penting ke depan dan menjadi satu isu yang makin penting untuk dibicarakan,” tandasnya.

SHARE:

WhatsApp Perpanjang Durasi Posting Voice Note di Status

Teknologi 5G Jadi Akselerator Visi Indonesia Emas 2045