Copyright 2022 Technologue ID. All rights reserved.

Gadget Hot Issue Latest News Headline

Penampakan Jelas Smartphone Lipat Oppo Find N

byChoiru Rizkia - editorDenny Mahardy Dec 14, 2021

Technologue.id, Jakarta - Esok hari, Oppo akan memamerkan smartphone layar lipat pertamanya, Find N, ke hadapan publik.

Jelang debutnya, Chief Product Officer Oppo, Pete Lau, menyampaikan bahwa smartphone ini adalah perangkat lipat yang "cukup kecil dan cukup besar".

Baca Juga:
Harga Smartphone Lipat Oppo Find N Setara iPhone 13 Pro Max?

Pete Lau juga menyampaikan bahwa smartphone lipat Oppo Find N ini telah dikembangkan oleh perusahaan dalam jangka waktu empat tahun dan enam generasi.

Sebelumnya dari video teaser yang beredar, Oppo Find N terlihat akan memiliki layar sebesar 7,1 inci ketika sedang dalam keadaan tidak dilipat dengan punch hole yang terletak di kiri atas layar dan menampung kamera selfie dengan resolusi 32MP.

Dilansir dari PocketNow (10/12/2021), Yang menarik, tidak tampak ada lipatan layar, seperti pada Samsung Galaxy Z Fold 3 dan perangkat lipat lainnya dari Xiaomi atau Huawei. Tidak jelas apakah itu hanya ilusi optik, tapi jelas terlihat seperti layar datar tanpa lipatan layar.

Jika dugaan ini terbukti benar dan sah, Oppo mungkin menjadi perusahaan pertama yang merilis atau memamerkan ponsel lipat tanpa lipatan layar.

Selain itu, dikabarkan Oppo Find N akan memiliki dukungan kecepatan refresh 120Hz dan di bagian belakang smartphone akan memiliki tiga konfigurasi kamera mirip dengan seri Oppo Reno6 dengan kamera utama Sony IMX766 beresolusi 50MP ditemani kamera Sony IMX481 dengan resolusi 16MP dan kamera lain yang memiliki resolusi 13MP.

Baca Juga:
Bocoran Spesifikasi Find N, Smartphone Lipat Pertama Oppo

Find N akan memiliki pengaturan speaker stereo, dengan masing-masing speaker ditempatkan dengan rapi di setiap sudut perangkat. Slot kartu SIM juga akan ditempatkan di bagian bawah, di samping mikrofon dan port pengisian USB-C.

Menyoal spesifikasi, sejauh ini belum ada konfirmasi apa pun. Rumor mengatakan bahwa Find N akan dibekali chipset Snapdragon 888, menjalankan ColorOS 12 berbasis Android 12, dan memiliki baterai 4.500 mAh dengan dukungan pengisian kabel cepat 65W.

#OppoFindN

Baca Juga