Peneliti Ini Terciduk Setelah Menambang Bitcoin di Laboratorium Nuklir!

Technologue.id, Jakarta – Cryptocurrency dan bitcoin memang menjadi salah satu isu hangat akhir-akhir ini. Untuk menambang bitcoin membutuhkan waktu yang tidak sebentar dan tentunya perangkat yang memadai. Mereka yang benar-benar serius tentunya menyiapkan perangkat super komputer khusus untuk menambang bitcoin.

Namun apa yang dilakukan oleh peneliti asal Rusia ini cukup konyol dan berani. Ia menambang bitcoin di tempat kerjanya yang notabene adalah sebuah laboratorium senjata nuklir.

Baca juga: 

Facebook Akan Blokir Iklan Berbau Bitcoin, Alasannya?

Federal Nuclear Centre di Sarov, Rusia menjadi lokasi tempat peneliti tersebut bekerja sembari mengais bitcoin sedikit demi sedikit. Lokasi yang memiliki penjagaan super ketat ini menjadi tempat dimana bom nuklir pertama Uni Sovier dirancang dan masih aktif sampai sekarang.

Baca juga: 

Awas, Ada Dua Aplikasi Dompet Cryptocurrency Palsu di Play Store!

Peneiliti ini menggunakan menggunakan super komputer yang ada di laboratorium tersebut. Komputer yang seharusnya digunakan untuk mensimulasikan uji coba desain senjata nuklir malah digunakan untuk menambang bitcoin.

Kasus ini terbongkar setelah departemen keamanan pusat tersebut mendeteksi komputer tersebut terhubung ke jaringan internet. Sesuatu yang seharusnya tidak dilakukan untuk mencegah terjadinya penyusupan.

Baca juga: 

Samsung Tertarik Bantu Penambang Bitcoin?

Investigasi segera dilakukan dan mereka yang terlibat telah diringkus oleh Dinas Keamanan Federal dan mendapatkan hukuman atas perbuatan mereka.

Latest News

Meluncur Tahun Besok, Ini Bocoran Samsung Galaxy Z Flip 3

Technologue.id, Jakarta - Setelah sukses menghadirkan Galaxy Z Flip dan Galaxy Z Flip 5G, Samsung dikabarkan tengah bersiap menghadirkan penerusnya, yakni Galaxy...

Tokopedia Berdayakan Perempuan di Era Digital Lewat ‘START Summit Extension: Women in Tech’

Technologue.id, Jakarta - Tokopedia menggelar START Summit Extension dengan tema Women in Tech secara daring pada 28 November 2020 pukul 09.30-19.00 WIB....

Samsung Berhenti Rilis Seri Galaxy Note Pada 2022?

Technologue.id, Jakarta - Samsung dilaporkan bakal menghentikan produksi generasi Galaxy Note-nya dalam dua tahun kedepan. Sebuah tweet oleh @cozyplanes...

Pemain PUBG Mobile Jadi Target Serangan Siber

Technologue.id, Jakarta - Game battle royale PUBG Mobile menjadi salah satu game yang paling digemari saat ini. Namun di balik itu, ternyata...

Spotify Reset Password Pengguna Akibat Masalah Keamanan Data

Technologue.id, Jakarta - Spotify melakukan pengaturan ulang kata sandi secara bergulir ke ratusan ribu akun pengguna setelah ditemukannya indikasi kebocoran data.

Related Stories

Leave A Reply

Please enter your comment!
Please enter your name here