Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Pengguna Instagram Bisa Mute Interaksi dengan Orang Tak Dikenal
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Instagram menghadirkan solusi membatasi interaksi dengan siapa pun yang tidak ada dalam daftar teman dekat pengguna. Artinya, Anda hanya akan melihat komentar, DM, balasan Story, tag, dan sebutan dari orang yang telah Anda tambahkan ke daftar teman dekat Anda.

Dilansir dari TechCrunch (30/5/2024), Follower lain masih dapat berinteraksi dengan postingan Anda, namun komentar dan pesan mereka tidak akan terlihat oleh orang lain, maupun oleh Anda. Fitur ini ditujukan untuk remaja, namun siapa pun dapat menggunakannya untuk membatasi interaksi dengan orang yang mengganggu.

Baca Juga:
Sepi Peminat, Instagram Bakal Hapus Fitur Flipside

Setelah mengaktifkannya, Anda akan diingatkan untuk mematikannya dalam jangka waktu tertentu. Anda juga dapat memilih untuk hanya membatasi interaksi dari follower terkini dan/atau akun yang tidak mengikuti Anda.

Selain itu, pengguna dapat membatasi akun tertentu (tanpa memblokirnya) sehingga mereka tidak akan melihat saat Anda online atau saat Anda membaca pesan mereka. Tak hanya itu saja, pesan mereka kepada Anda tidak akan muncul di kotak masuk DM Anda, melainkan dipindahkan ke tab "Requests" pesan.

Baca Juga:
Meta Hentikan Dukungan Chat Lintas Platform Instagram dan Facebook Messenger

Komentar baru mereka di postingan Anda hanya akan terlihat oleh Anda dan mereka, dan ketika mencoba menandai atau menyebut Anda, mereka akan melihat pesan yang menginformasikan bahwa Anda tidak membiarkan semua orang melakukan aksi ini.

SHARE:

Perangkat-perangkat Baru Samsung Bakal Diumumkan di Olimpiade Paris

Volkswagen Punya Teknologi ChatGPT, Pengemudi Bisa Ngobrol dengan Mobil