Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Pengguna iPhone XS Keluhkan Masalah Sinyal
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Ponsel anyar terbaru Apple, iPhone XS dan XS Max, mengalami sedikit masalah. Beberapa fans setia Apple yang beralih ke iPhone XS dan iPhone XS Max, melaporkan tidak dapat menerima layanan seluler dan menangkap jaringan Wi-Fi. Mereka mengeluhkan penerimaan sinyal yang buruk dan koneksi internet terasa lebih lambat ketika dibandingkan dengan iPhone model lama mereka. Menurut pengguna di forum MacRumors.com dan Reddit, masalah ini tampaknya meluas di seluruh negeri dan tidak terbatas pada operator tertentu, sesuai yang dilaporkan TheVerge.com (24/09/2018).

Baca juga:

iPhone XS Dibedah, Ada yang Unik di Baterainya

Masalah penerimaan sinyal seluler tentu membuat para pengguna frustasi, terutama mengingat bahwa iPhone XS seharusnya memiliki kecepatan data yang lebih cepat secara signifikan pada jaringan Wi-Fi dan LTE dibandingkan dengan iPhone X, menurut tes data yang dilakukan oleh SpeedSmart. Ditambah, saluran antena baru bernama Antennagate, di sepanjang bagian bawah ponsel seperti yang ditemukan oleh teardown iFixit baru-baru ini, seharusnya membantu penerimaan sinyal lebih baik.

Baca juga:

Apple Store Dipenuhi Antrean Panjang Pemburu iPhone XS

Solusi sementara, pengguna berharap pembaruan software dapat memperbaiki masalah penerimaan ini. Namun, Andrew Shepherd, pakar di bidang radio, menduga masalah ini dipicu oleh desain antena itu sendiri.

Baca juga:

Hasil Benchmark iPhone XS Max Jauh Ungguli Samsung Galaxy Note 9

Shepherd mengklaim bahwa, "Dari perspektif end-user, update software dapat meningkatkan (atau menurunkan) kinerja yang dirasakan. Namun, software apa yang tidak dapat dilakukan adalah memperbarui kualitas fisik yang terkunci karena masalah desain dan manufaktur."

SHARE:

Oppo Perkenalkan Model Google Gemini pada Smartphone AI

Boring Phone, Ponsel Jadul Bikin Lupa Dunia Maya