Copyright 2022 Technologue ID. All rights reserved.

Game News Latest News Headline

Pengguna Netflix Games Melempem

byChoiru Rizkia - editorChoiru Rizkia Aug 9, 2022

Technologue.id, Jakarta - Layanan game online pada Netflix belum banyak diminati pengguna. Menurut analisis yang dilakukan oleh Apptopia, Netflix Games telah diunduh sebanyak 23,3 juta kali dan tercatat rata-rata sekitar 1,7 juta pengguna aktif setiap hari.

Dengan kata lain, kurang dari satu persen dari 221 juta pelanggan Netflix memanfaatkan game yang dirilis perusahaan sejak November tahun lalu.

Baca Juga:
Netflix Kehilangan Hampir 1 Juta Pelanggan, Kenapa?

Dilansir dari Engadget (8/8/2022), pihak Netflix belum mau menanggapi laporan tersebut. Namun untuk diketahui, sebelumnya perwakilan perusahaan mengatakan bahwa tidak buru-buru berharap divisi game-nya bakal cepat menghasilkan keuntungan.

"Kami akan bereksperimen dan mencoba banyak hal," ujar COO Netflix Greg Peters selama rapat pendapatan kuartal keempat perusahaan tahun lalu.

Netflix semakin serius menekuni layanan game miliknya dan kabarnya berencana untuk merilis 50 game hingga akhir tahun 2022.

Keseriusan Netflix dalam menggarap game dibuktikan dengan proses akuisisi yang dilakukan pada tiga studio game sepanjang tahun 2021 lalu.

Baca Juga:
Ditinggal 200 Ribu Pelanggan, Netflix Siapkan Puluhan Game Baru

Pada Maret 2021, Netflix resmi meminang sebuah studio game yang berbasis di Texas, AS bernama Boss Fight Entertainment dan mengambil alih Next Games.

Beberapa judul game mobile yang tersedia di Netflix Games antara lain Stranger Things: 1984, Stranger Things 3, Shooting Hoops, Card Blast dan lain-lain.

Pelanggan Netflix di Indonesia bisa bermain game mobile melalui perangkat Android maupun iOS mereka.

#Netflix #NetflixGaming #NetflixGame #NetflixGames

Baca Juga